Breaking News:

MotoGP

Joan Mir Bicara tentang Gelar Juara, Masih Ada Kendala yang Belum Teratasi

Saat ini pebalap Suzuki Ecstar tersebut berada di posisi lima klasemen sementara dengan total 78 poin. 

Editor: Agustinus Sape
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. 

Joan Mir Bicara tentang Gelar Juara, Tapi Terkendala Oleh Motor

POS-KUPANG.COM, CATALUNYA - Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir, belum menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. Sepanjang tujuh seri, Mir hanya sanggup meraih podium tiga sebanyak dua kali. Situasi ini bertolak belakang dengan targetnya yang mengatakan ingin podium di tiap seri.

Saat ini pebalap Suzuki Ecstar tersebut berada di posisi lima klasemen sementara dengan total 78 poin. 

Mir mengatakan salah satu alasan performanya kurang baik musim ini karena motor GSX-RR 2021. Mesin yang pada dasarnya sama seperti musim lalu itu kurang kompetitif meski banyak peningkatan.

"Kami memiliki paket yang bagus, tetapi kami belum membaik," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Rabu 9 Juni 2021.

"Di kualifikasi saya dua persepuluh detik lebih cepat dari tahun lalu. Saat itu saya berada di posisi kedelapan, tapi sekarang kesepuluh," kata Mir bicara soal kualifikasi GP Catalunya 2020 dengan 2021. 

"Itu berarti kami tidak membaik," katanya. Sedangkan di sisi lain, lanjut Mir, motor-motor pabrikan lain meningkat pesat musim ini.

“Sejujurnya, kami harus terus menekan karena levelnya sangat tinggi tahun ini. Banyak yang telah meningkat. Kami belum melakukannya. Motor kami sangat bagus, kami memiliki kecepatan yang sangat bagus, tapi motor saya sama seperti tahun lalu," katanya.

"Kami butuh lebih banyak materi dan kami perlu menguji lebih banyak hal sehingga kami dapat bergerak maju. Saya pikir kami dapat mempercepat proses untuk perkembangan baru. Kami dapat melakukan yang lebih baik," kata Mir.

Salah satu fitur yang bisa ditingkatkan lagi ialah holeshot. Perangkat holeshot Suzuki hanya bisa untuk menekan suspensi depan dan tidak bisa digunakan untuk suspensi belakang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved