Breaking News:

Admin Web Unit Miliki Peran Penting untuk Tingkatkan Ranking Undana

Sebab, peran para admin website (web) sangat penting dalam meningkatkan ranking Undana berdasarkan penilaian webometrics.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
BAWAKAN MATERI - Dari kiri ke kanan, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi (Karo BAAKPSI), Drs. Jimmy Benu, M. Si, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan BAAKPSI, Imanuel Saduk, S.H., M.H, ketika membawakan materi materi di Hotel Aston Kupang, Juni 2021. 

Admin Web Unit Miliki Peran Penting untuk Tingkatkan Ranking Undana

POS-KUPANG.COM I KUPANG - Guna meningkatkan kapasitas pengelolaan website, sejumlah admin website setiap unit di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas pengelola website.

Sebab, peran para admin website (web) sangat penting dalam meningkatkan ranking Undana berdasarkan penilaian webometrics.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, ketika membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Website yang dilaksanakan di Hotel Aston Kupang, Rabu-Jumat, 9 sampai 11 Juni 2021.

Baca juga: Mahasiswa Undana Kupang Ikut Pembekalan KKN 2021 Secara Daring

Hadir, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi (Karo BAAKPSI), Drs. Jimmy Benu, M. Si, Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan BAAKPSI, Imanuel Saduk, S.H., M.H, Ketua Satgas Kehumasan dan Informasi, Dr. Jefry Bale, M. Eng dan anggota serta 17 admin web dari masing-masing unit di lingkungan Undana.

Dalam kegiatan itu peserta juga diberi pelatihan videografi, fotografi dan jurnalistik, serta percepatan pemutakhiran data dan informasi website https://undana.ac.id  dan Focus Group Discussion (FGD) strategi peningkatan ranking Undana oleh Lembaga Pemeringkatan Nasional dan Internasional.

Warek Dr. Maxs mengatakan, peran admin website di setiap unit sangat penting dalam meningkatkan ranking Undana berdasarkan penilaian webometrik.

Ia menjelaskan, revolusi industri 4.0 mengharuskan semua pihak harus memahami perkembangan digital.

“Peran teman-teman sebagai admin web di setiap unit,  menjadi ujung tombak dan sangat penting untuk menunjukkan kepada dunia luar bahwa Undana punya karya besar,” tandasnya.

Peringkat Undana yang sempat mengalami penurunan jika dibanding universitas lain di wilayah Timur Indonesia, ungkap Maxs, tidak menjadi alasan untuk saling menyalahkan.

Baca juga: Program Studi Ekonomi FKIP Undana Kupang Raih Status Akreditasi B

Halaman
123
Editor: Gordy Donofan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved