Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Rabu 2 Juni 2021: Kamu Sesat Karena Tidak Mengerti Kitab Suci & Kuasa Allah

Banyak pihak menuduh Ahok telah menista agama. Akibatnya dia harus mendekam di balik jeruji besi.

Dok Pribadi
RD Ambros Ladjar 

Renungan Harian Katolik, Rabu 2 Juni 2021: Kamu Sesat Karena Tidak Mengerti Kitab Suci dan Kuasa Allah (Mk 12: 18 - 27)

Oleh: RD. Ambros Ladjar

POS-KUPANG.COM - Kita ikuti media, Demo 212 jelang Pilgub DKI tahun 2017 lalu. Motif demo ini sarat kepentingan politik gara-gara Ahok salah meresitir ayat 51 Surat Al-Maidah. Tepatnya tanggal 30 September 2016 saat Kunker di Pulau Seribu.

Banyak pihak menuduh Ahok telah menista agama. Akibatnya dia harus mendekam di balik jeruji besi. Padahal ia mengilustrasikan isu SARA yang digiring lawan politik demi memenangkan pilkada.

Buktinya kelompok yang haus kuasa dan mengatasnamakan agama itu menang atas kebenaran. Sekarang baru mulai dirasakan akibatnya. Apa yang dijanjikan dalam program hanyalah sebuah kebohongan.

Orang Saduki memang tak percaya akan kebangkitan orang mati. Mereka adalah kelompok aristokrat Yahudi, yang berkuasa atas ibadat di Bait Suci Yerusalem. Tak heran kalau mereka menjadi kelompok elite di kalangan bangsa Israel.

Hal itu juga yang menjadi alasan bagi mereka sehingga selalu berseberangan ide dengan Yesus. Guna memperkuat barisan, mereka kompak membangun kolaborasi dengan golongan Farisi. Mereka itu mudah sekali menghasut, provokasi orang sederhana. Padahal sebetulnya antara kedua kelompok ini ada perbedaan haluan kepentingan.

Dalam injil hari ini mereka bawa kasus perkawinan kepada Yesus. Ada tujuh orang kawini perempuan yang sama tanpa punya turunan. Atas soal ini, pada hari kebangkitan siapa yang jadi suami dari perempuan itu?

Dengan tegas Yesus katakan bahwa mereka sesat. Karena tak mengerti Kitab Suci dan kuasa Allah. Saat kebangkitan, orang hidup seperti malaikat. Tak ada kawin-mawin lagi.

Artinya kita ini makhluk ciptaan Tuhan. Tak boleh mengingkari ajaran Kitab Suci. Hidup dan mati kita ada di tangan Tuhan Allah. Dialah Allah orang hidup, bukan orang mati. Dalam kuasa-Nya, Ia telah membangkitkan Yesus Putera-Nya dari kematian.

Salam sehat di hari Rabu buat semuanya. Tetap taat menjaga Prokes. Tuhan memberkati segala aktivitas hidup keluarga kita masing- masing dengan kesehatan, keberuntungan, sukses dan sukacita hidup. Amin.*

Simak juga video renungan harian katolik berikut:

Akses juga artikel-artikel renungan harian katolik lainnya DI SINI

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved