Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Senin 31 Mei 2021: Saling Berbagi Suka-Duka

Kehadiran fisik menjadi wujud dukungan nyata dalam hidup bersama. Kunjungan Maria kepada Elisabeth menjadi berkat khusus bagi keluarga Zakharia.

Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Senin 31 Mei 2021: Saling Berbagi Suka-Duka (Luk 1:39-46)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Kehadiran fisik menjadi wujud dukungan nyata dalam hidup bersama. Kunjungan Maria kepada Elisabeth menjadi berkat khusus bagi keluarga Zakharia.

Maria mendukung Elisabeth, saudarinya, yang sedang mengandung di masa tuanya. Sapaan Maria sangat menyentuh hati Elisabeth. Elisabeth sungguh merasakan kasih karunia Tuhan datang di tengah keluarga mereka.

Bunda Maria dan Elisabeth saling berbagi sukacita sebagai insan beriman yang dikasihi Tuhan. Kita pun perlu saling berbagi suka duka agar makin kuat dalam ziarah hidup ini.

Hari ini kita mau petik tiga sikap dari Bunda Maria, Ibu Tuhan dan Elisabeth, seturut Injil Lukas 1:39-45 antara lain:

1. Kerendahan hati seperti Bunda Maria yang tetap ikhlas hatinya dalam menolong Elisabeth.

2. Kepekaan akan sesama, seperti Bunda Maria peka akan kebutuhan Elisabeth.

3. Bersyukur dan berbagi iman akan Allah yang bertindak secara ajaib dalam hidup kita untuk saling meneguhkan satu sama lain.

Hari ini Umat Keuskupan Atambua bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas tahbisan imam baru Romo Edelbertus Silab, Pr, putra tunggal imam baru di tahun 2021. Romo Edel Silab, Pr memiliki moto, "Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku!" Yoh 16:32

Tuhan Yesus, teguhkanlah hati kami untuk senantiasa berbagi suka duka satu sama lain dengan sesama. Santa Maria yang mengunjungi Elisabeth, doakanlah kami. Amin.*

Simak juga video renungan harian katolik berikut:

Akses artikel-artikel renungan harian katolik lainnya DI SINI

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved