Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Jumat 28 Mei 2021: Rumah-Ku Rumah Doa

Memang saat ini beberapa gereja telah menjalankan peribadatan walaupun dengan aneka pembatasan baik dari segi usia maupun waktu berada di gereja.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Jumat 28 Mei 2021: Rumah-Ku Rumah Doa (Mrk 11:17)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Dalam masa pandemi saat ini, di saat beberapa orang tidak bisa beribadah di gereja, tentu ada kerinduan untuk kembali merasakan suasana berdoa di gereja. Ada umat yang berbagi pengalaman bagaimana suasana doa di rumah dan gereja yang menurutnya berbeda. Bila di rumah, seringkali ada gangguan dalam suasana berdoa.

Memang saat ini beberapa gereja telah menjalankan peribadatan walaupun dengan aneka pembatasan baik dari segi usia maupun waktu berada di gereja.

Tantangan ini harus mampu kita jawab dengan bagaimana kita mampu menjadikan rumah tempat tinggal sebagai tempat berdoa yang bisa tetap fokus pada Tuhan dan mengurangi bahkan menghilangkan semua gangguan itu.

Yang paling penting ialah mempersiapkan hati kita untuk layak berdoa. Kita harus memiliki hati yang bersih supaya bisa mampu fokus dalam doa. Jangan sampai hati kita jadi sarang penyamun yang penuh keburukan. Kita harus bertobat dan membersihkan hati sebelum berdoa.

Ya Yesus, ampunilah kami dari segala dosa dan bersihkan hati kami dari segala iri hati, dengki dan kesombongan. Semoga hati kami tidak jadi sarang penyamun. Semoga kami fokus di dalam doa dan semakin setia mendekatkan diri pada-Mu. Amin.*

Simak juga video renungan harian katolik berikut:

Akses artikel-artikel renungan harian katolik lainnya DI SINI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved