Wakil Bupati TTU Sambut Baik Keputusan OJK Terkait Perlakuan Khusus Kredit dari Perbankan

Wakil Bupati TTU Sambut Baik Keputusan OJK Terkait Perlakuan Khusus Kredit dari Perbankan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Eusabius Binsasi 

Wakil Bupati TTU Sambut Baik Keputusan OJK Terkait Perlakuan Khusus Kredit dari Perbankan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Eusabius Binsasi menyambut baik usulan OJK mengenai beberapa daerah di Provinsi NTT yang mendapat perlakuan khusus terhadap kredit atau pembiayaan di Bank.

Pasalnya, Perlakuan khusus yang diberikan untuk penilaian kualitas kredit/pembiayaan, restrukturisasi, dan atau pemberian kredit/pembiayaan baru oleh perbankan di enam belas kabupaten/kota tersebut, khususnya Kabupaten TTU, memberikan peluang kepada Pemda untuk menuntaskan persoalan yang ada di daerah.

Baca juga: Lantik Empat Penjabat Kades, Bupati TTU; Penjabat yang Dilantik Harus Kelolah Dana Desa dengan Jujur

Lebih lanjut dikatakan Eusabius, perlakuan khusus dari perbankan tersebut sebenarnya memberikan peluang kepada Pemda untuk mempercepat pembangunan rumah  warga sebagai akibat dari dampak badai siklon tropis Seroja dan pembangunan fasilitas umum.

"Saya pikir ini sesuatu yang sangat baik karena memberikan peluang bagi pemerintah daerah untuk mendapat pinjaman dari Bank,"ungkapnya kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 21 Mei 2021.

Menurut Eusabius, beberapa waktu lalu Pemerintah Daerah Kabupaten TTU telah merencanakan pinjaman tersebut. Tetapi rencana tersebut belum dapat diproses lebih lanjut.

"Karena kita masih fokus untuk menyelesaikan berbagai urusan yang ada di internal yang ada di dalam. Kegiatan-kegiatan yang masih lebih banyak sifatnya umum,"tambahnya.

Disampaikan Eusabius, saat ini Pemda TTU bersama DPRD belum menyelenggarakan sidang perubahan anggaran. Jika memungkinkan, pasca diselenggarakan sidang perubahan anggaran pihaknya akan memanfaatkan peluang pinjaman di Bank untuk mempercepat pembangunan daerah termasuk menata kembali kerusakan yang ada kaitan dengan badai siklon tropis Seroja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon).

Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved