Breaking News:

API 2020

Setelah Raih API 2020, Walikota Kupang Optimis Sabet Tropi Diajang Berikutnya

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menerima penghargaan kategori Sentral Tenun Ikat Ina Ndao sebagai destinasi belanja terpopuler dengan 30% vote. Pengh

Istimewa
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore usai menerima penghargaan API tahun 2020 di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat 

Setelah Raih API 2020, Walikota Kupang Optimis Sabet Tropi Diajang Berikutnya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menerima penghargaan kategori Sentral Tenun Ikat Ina Ndao sebagai destinasi belanja terpopuler dengan 30% vote. Penghargaan tersebut diterima wali kota pada acara malam Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5, tahun 2020 yang diselenggarakan di Inaya Hotel, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis 20 Mei 2021 malam.

Dalam keterangannya, walikota Jefri, mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima. Diakuinya, sentra Tenun Ina Ndao memang dipersiapkan pemkot Kupang sebagai salah satu pengembangan pariwisata di kota Kupang.

“Karena kota Kupang sendiri merupakan daerah singgah, sehingga wisatawan yang singgah selalu tenun sebagai cinderamata. Untuk itu, pemkot akan terus mendukung Ina Ndao sebagai salah satu destinasi belanja terbaik di kota Kupang," katanya, Jumat 21 Mei 2021.

Dia berkomitmen, pemkot akan menyiapkan obyek wisata lain yang memiliki ciri khas daerah kota Kupang seperti tenun ikat sepe untuk diikutsertakan pada ajang berikutnya.

"Saya yakin penghargaan yang diterima ini akan menjadi langkah awal kami dalam membantu pariwisata di Kota Kupang," tambahnya. 

Jefri membeberkan, pada bulan Maret 2021 lalu, motif tenun ikat bunga sepe khas daerah Kota Kupang karya Hilda Riwu Kore-Manafe selaku Ketua Dekranasda Kota Kupang telah terdaftar secara resmi sebagai hak kekayaan intelektual milik pemkot Kupang di kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) provinsi NTT.

Selain beroptimis dan menyampaikan komitmennya, Jefri juga mengapresiasi
penyelenggaraan API 2020 di Labuan Bajo, NTT.

"Secara khusus API tahun ini dilaksanakan di NTT merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat NTT, apalagi Provinsi NTT menjadi juara umum karena berhasil meraih 8 penghargaan dari 18 kategori. Ini merupakan prestasi yang membanggakan," terang walikota Jefri.

Berikut 8 penghargaan dari 18 kategori pariwisata terbaik yang berhasil diraih provinsi NTT:

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved