Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Jumat 21 Mei 2021: Pemberian Diri Seutuhnya!

Kita bisa memberi tanpa mengasihi. Namun, kita tidak mungkin mengasihi tanpa memberi. Inilah yang kita lihat dalam percakapan Yesus dengan Petrus.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Jumat 21 Mei 2021: Pemberian Diri Seutuhnya! (Yoh 21:15-19)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Kita bisa memberi tanpa mengasihi. Namun, kita tidak mungkin mengasihi tanpa memberi. Inilah yang kita lihat dalam percakapan Yesus dengan Petrus. Yesus bertanya apakah Petrus mengasihi Dia dengan seutuhnya.

Petrus menjawab, "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu. Engkau tahu bahwa aku mengasihi Engkau." Petrus sungguh mengasihi Yesus seutuhnya. Oleh sebab itu, Tuhan Yesus meminta kepada Petrus untuk menggembalakan domba-domba-Nya.

Menggembalakan sama dengan memberikan diri. Pemberian diri yang seutuhnya kepada Tuhan membawa berkat, sukacita dan kebahagiaan penuh syukur. Syukur Tuhan itu ada!

Hari ini kita semua diundang untuk memberikan diri kita seutuhnya kepada Tuhan terutama mereka yang Tuhan percayakan kepada kita, entah umat, komunitas ataupun keluarga kita.

Kita perlu belajar berkorban dengan memberikan diri kepada domba-domba yang sudah dipercayakan Tuhan dalam hidup kita. Kita harus menjadi teladan dalam setiap tutur kata, sikap dan tindakan setiap hari. Kita mohon supaya Tuhan memampukan kita untuk tugas yang luhur dan mulia itu!

Tuhan Yesus, kami sungguh mengasihi-Mu sepanjang hidup kami. Amin.*

Simak juga video renungan harian katolik berikut:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved