Breaking News:

Bandara El Tari Kupang Sepi Penumpang

Mobilitas penumpang pesawat di sejumlah bandara di NTT, termasuk Bandara El Tari Kupang masih sepi

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Situasi di Bandara El Tari Kupang, Senin 17 Mei 2021. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Larangan mudik lebaran oleh pemerintah, berakhir Senin (17/5/2021). Mobilitas penumpang pesawat di sejumlah bandara di NTT, termasuk Bandara El Tari Kupang masih sepi.

Di terminal penumpang, hanya ada satu dua penumpang. Meski demikian, petugas termasuk clening service tetap bertugas.

Penumpang pesawat, Prastya mengatakan, dia melakukan perjalanan dari Makasar (Sulawesi Selatan) ke Kupang dengan menggunakan pesawat Garuda.

Ia menjelaskan, setiap penumpang wajib menunjukkan surat keterangan perjalanan dinas beserta hasil Rapid Antigen.

Baca juga: Roy Manafe Tewas Setelah Telepon Pacar

Baca juga: Hari Ini Pekerja Mulai Vaksin Gotong Royong

"Pihak bandara juga memperketat protokol kesehatan," kata Prastya saat ditemui di Bandara El Tari Kupang, Senin kemarin.

Kepala Bandara A.A Bere Tallo Atambua, Kabupaten Belu, Yulius Kismono mengatakaan, maskapai Wings Air belum beroperasi. Menurut rencana, Wings Air mulai beroperasi Selasa (18/5).

Menurutnya, pihak Wings Air belum melakukan konfirmasi ulang soal kepastian penerbangan. "Meski penerbangan tidak ada, bandara tetap buka. Pegawai tetap masuk kantor seperti biasa untuk melaksanakan tugas," kata Yulius.

Bandara Hasan Aroeboesman Ende juga masih sepi kendati akses moda transportasi sudah mulai dibuka. Kepala Bandara Hasan Aroeboesman Ende, Indra Triyantono, mengatakan, hari ini belum ada aktivitas penerbangan. Pihak maskapai pun belum memberi kepastian kapan mulai beroperasi.

Baca juga: Zodiak Ini akan Dapat Masalah pada Kariernya, Kondisi Keuangan Sangat Buruk, Cek Zodiak 18 Mei 2021

Baca juga: Kisah Leonard Laimeheriwa Bocah 11 Tahun yang Tenggelam 20 Jam Tapi Ditemukan Selamat

"Kalau lihat di Traveloka, tiket sudah mulai dijual untuk maskapai Citilink. Belum ada informasi dari maskapai. Hari ini juga belum ada aktivitas penerbangan," kata Indra saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia memprediksi tidak ada lonjakan penumpang pasca Lebaran karena frekuensi penerbangan dan jumlah penumpang sebelum larangan mudik pun tidak terjadi lonjakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved