Breaking News:

Pelabuhan Bolok Dan Tenau Kupang Sepih Jelang Arus Balik Mudik Lebaran

Pelabuhan laut Bolok dan Tenau Kupang masih tampak sepih dari pemudik jelang arus balik yang akan dimulai pada Selasa 18 Mei 2021 besok. Hiruk pikuk p

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
kondisi saat ini di pelabuhan Bolok Kupang.  

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelabuhan laut Bolok dan Tenau Kupang masih tampak sepih dari pemudik jelang arus balik yang akan dimulai pada Selasa 18 Mei 2021 besok. Hiruk pikuk penumpang yang biasa terlihat memadatai dua pelabuhan itu, saat ini belum juga menunjukan lonjakan penumpang  yang berarti.

Di pelabuhan Tenau Kupang baru disinggahi satu kapal dari pulau Rote yang datang sejak pagi tadi.

"Itu kapal dari Rote, datang sekitar jam 9 tadi. Memang sepih akhir-akhir ini," ucap Mama Igor, salah seorang pedagang setempat, Senin 17 Mei 2021.

Dia menyebut, penumpang yang turun dan naik ke kapal juga diperiksa kelengkapan surat bebas covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan.

Ditempat ini, hanya pedagang dan petugas setempat yang beraktivitas di sekitar area pelabuhan.

Kondisi yang sama terjadi di pelabuhan Bolok Kupang. Disaksikan pos Kupang, kapal yang keluar masuk dari pelabuhan tersebut di dominasi oleh kendaran roda empat dan roda enam.

Sementara penumpang yang ikut dalam pelayaran tersebut nampak hanya sedikit dari hari-hari biasanya.

"Dari awal larangan itu sudah sepih. Penumpang sedikit saja. Mereka datang itu diperiksa rapid dan keterangan," kata Ningsih, pedagang didepan loket tiket pelabuhan Bolok,Senin 17 Mei 2021. 

Pantauan POS KUPANG.COM, hingga pukul 13.00 WITA, salah satu kapal dengan tujuan pulau Sabu, hanya memuat penumpang yang tidak lebih dari 50 orang. Di pelabuhan juga, hanya ada pedagang yang tetap berjualan.

Di pelabuhan Bolok terdapat satu posko pemeriksaan rapid bagi penumpang dan juga satu unit posko pemeriksaan dari tim gabungan. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Baca juga: Selama Lebaran, Penarikan Uang Tunai di NTT Meningkat Lima Persen

kondisi saat ini di pelabuhan Bolok Kupang. 
 
 
kondisi saat ini di pelabuhan Bolok Kupang.      (foto: Irfan Hoi/)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved