Petugas Temukan Banyak Sembako & Kosmetik Kadaluwarsa di Kota Komba Utara Matim

di toko dan kios-kios milik masyarakat. Operasi penertiban itu berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10-11 Mei 2021.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Operasi penertiban barang-barang kadaluwarsa. 

Petugas Temukan Banyak Sembako & Kosmetik Kadaluwarsa di Kota Komba Utara Matim

POS-KUPANG.COM | BORONG---Dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kecamatan Kota Komba Utara bersama petugas dari Puskesmas Mukun, melakukan operasi penertiban sembako, kosmetik dan obat-obatan yang kedaluwarsa di toko dan kios-kios milik masyarakat.

Operasi penertiban itu berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10-11 Mei 2021.

Camat Kota Komba Utara, Drs Nikolaus T Saka, M.Si, melalui Kasi Pelayanan Umum, Dedi Riwu, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 11 Mei 2021 mengatakan, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat di hari raya Idul Fitri, maka pihaknya melakukan operasi terhadap bahan-baham sembako, kosmetik dan obat-obatan yang sudah tidak layak dikonsumsi warga karena telah melewati tanggal batas produksi atau kadaluwarsa.

Dikatakan Dedi, makanan, kosmetik dan obat-obatan yang telah kadaluwarsa perlu dimusnahkan karena sudah mengandung racun yang berpotensi membahayakan tubuh manusia. 

Dalam operasi selama 2 hari itu, kata Dedi, pihaknya menemukan banyak bahan makanan, bumbu makanan dan  Kosmetik yang dijual disejumlah tokoh dan kios-kios di wilayah Kota Komba Utara. Barang-barang yang ditemukan kadaluwarsa itu langsung dimusnahkan oleh pemilik toko atau kios itu sendiri disaksikan oleh petugas.

Dedi juga mengatakan, Pemerintah Kecamatan Kota Komba Utara mengimbau kepada seluruh pemilik kios dan toko di wilayah tersebut, untuk segera memusnahkan barang jualan yang sudah kadaluwarsa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved