Breaking News:

Peduli Bencana NTT, KMHDI Salurkan Bantuan ke Kabupaten Malaka

KMHDI melakukan kegiatan KMHDI Peduli kepada masyarakat terdampak bencana di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
Peduli Bencana NTT, KMHDI Salurkan Bantuan ke Kabupaten Malaka
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penyerahan Bantuan dari KMHDI kepada masyarakat Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia ( KMHDI) melakukan kegiatan KMHDI Peduli kepada masyarakat terdampak bencana di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (08/05/2021).

Ketua Presidium KMHDI, I Putu Yoga Saputra dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM mengatakan, KMHDI sangat konsisten dengan tujuan Dharma Agama dan Dharma Negara.

"Ini merupakan kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang sangat mengalami kesusahan dalam musibah yang tidak diinginkan," katanya.

Baca juga: Indomaret Hari Ini Hingga Besok 11 Mei 2021, Beli 2 Box Frisian Flag 800g Gratis 2 Botol Squash ABC

Baca juga: Hypermart Senin 10 Mei Hingga Besok 11 Mei 2021 Promo Daging Spesial Sambut Lebaran Berlaku Nasional

Bantuan ini disalurkan langsung ke lima Dusun yang ada di Desa Fahiluka oleh ketua Departeman Sosial Kemasyarakatan PP KMHDI, Deni Krisnandi bersama anggota PD KMHDI NTT yang dikoordinir oleh Sekretaris PD NTT, I Ketut Wira Drana Wasistha dan juga alumni KMHDI NTT, Ketut Wira

Perjalanan dari Kota Kupang menuju Kabupaten Malaka ditempuh selama hampir 19 jam karena kondisi beberapa jalan yang cukup ekstrim.

Dalam kegiatan tersebut, Deni Krisnandi menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dalam bentuk penyaluran sembako, peralatan mandi dan air mineral.

Selain itu, KMHDI juga menghibur anak-anak untuk upaya mental healing korban bencana banjir bandang agar kondisi mental mereka bisa membaik pasca ditimpa bencana.

Baca juga: Belum Diketahui Penyebab SPBU Mena di Kota Ruteng Kabupaten Manggarai Terbakar

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab SPBU Mena di Kota Ruteng Terbakar

"Kita juga membagikan peralatan menggambar serta belajar dan bermain bersama dengan mereka," ujarnya.

Koordinator posko penanganan bencana Desa Fahiluka, Videlis mengatakan, masyarakat sangat berterimakasih atas kehadiran KMHDI yang kedua kalinya di Desa Fahiluka. Kehadiran pertama dilakukan oleh KMHDI NTT.

"Bantuan yang disalurkan sangat berguna bagi mereka karena mayarakat sedang mengalami gagal panen dan juga stok pangan yang tersedia tidak mencukupi untuk sampai akhir tahun," ungkap Videlis.

Kegiatan KMHDI Peduli ini juga sudah dilakukan beberap waktu lalu di Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Lumajang, Desa Pronojiwo yang dibantu anggota KMHDI se-Jawa Timur dalam musibah gempa beberapa waktu lalu, dan KMHDI juga akan segera menyalurkan bantuan ke Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga terdampak banjir bandang seperti yang dialami masyarakat NTT.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Berita Kabupaten Malaka

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved