Breaking News:

Komunitas Jogging Lintas Alam Nasional Bantu Sembako dan Bahan Bangunan di Rote Timur

Komunitas jogging lintas alam Nasional ( Hash) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan Sembako dan bahan bangunan

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Nyonya Ema Husin- Nunuhitu memberi bantuan Sembako dan seng di Wilayah Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu, 8 Mei 2021. 

POS-KUPANG.COM | BA'A - Komunitas jogging lintas alam Nasional ( Hash) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan Sembako dan bahan bangunan berupa seng dan paku di beberapa desa di Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu, 8 Mei 2021. Desa-desa ini terkena dampak Badai Seroja pada tanggal 4 dan 5 April 2021 lalu.

Koordinator Hash Wilayah Rote Ndao, Nyonya Erna Husin- Nunuhitu, ketika dihubungi, Minggu, 9 Mei 2021, mengatakan, bantuan ini semata untuk meringankan beban warga yang terdampak badai itu.

"Kami merasa terpanggil untuk ikut membantu masyarakat Rote Ndao yang terdampak Badai Seroja ini. Kami tahu mereka sangat membutuhkan," katanya saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu, 9 Mei 2021.

Baca juga: PBNU Desak Komnas HAM dan Komnas Perempuan Usut Proses Seleksi Pegawai KPK,Ini Dugaan Pelanggarannya

Baca juga: Predator Habis, Ledakan Belalang di Pulau Sumba Meningkat

Nyonya Ema mengatakan, bantuan ini tidak banyak. Karena itu masyarakat jangan melihat berapa banyak bantuan yang disalurkan, tapi sebagai bentuk perhatian kepada sesama anak bangsa.

" Ini kepedulian kami apalagi kami ini besar di Rote. Ini bagian dari kami," kata Nyonya Erna yang
juga Ketua Hubungan Internasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi NTT ini.

Nyonya Erna yang juga istri politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Usman Husin, ini mengatakan bahwa bantuan ini murni dari anggota Hash.

Baca juga: KKB Papua Makin Beringas Bakar Rumah Warga di Ilaga,Satgas Nemangkawi Langsung Ambil Tindakan Tegas 

Baca juga: Promo Hypermart Minggu 9 Mei 2021, Wortel Berastagi Rp 1.540/100gr, Paha Ayam Rp 4.850/100gr

Ia juga menyebut jumlah bantuan, yakni sembako 200 paket, seng 255 lembar dan paku seng 17 kg. Bantuan ini dibagikan di Desa Hundihopo, Desa Oelasin, Desa Matanae, Kelurahan Londalusi, Desa Hundihuk dan di Desa Landu Leko.

Nyonya Ema juga mengatakan walaupun bantuan belum menjangkau semua desa, tapi paling tidak, "Kami berupaya berbuat sesuatu untuk Rote Ndao."

Salah seorang relawan Hash, Henly Thityen juga mengatakan, untuk wilayah Rote Timur bantuan disalurkan kepada desa-desa yang sampai saat ini belum mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun dari lembaga lain.

Bantuan sembako itu berupa paket beras, 5 kg, mie instan, minyak goreng, sabun mandi, gula pasir, biskuit, seng serta paku seng bagi rumah yang sampai hari ini belum diperbaiki.

Bantuan pada hari Sabtu ini kata dia, belum selesai. Tim akan lanjutkan pada hari Minggu, 9 Mei 2021.

Seorang penerima bantuan di Desa Lakamola, Adolfina Lusi menyampaikan terima kasih atas bantuan ini.

Kegembiraannya semakin lengkap karena disertai dengan seng dan paku.

Selama ini perempuan yang sudah renta ini tinggal sementara di gubuknya yang sudah reot. Setelah rumahnya diperbaiki, ia akan kembali menempatinya. (*/pol)

Berita Rote Ndao

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved