Breaking News:

Dishub Sikka Jaga Ketat Pintu Masuk

Kadis Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Sikka, Mauritius Minggo, ST, MT menegaskan, sampai saat ini belum ada arus penumpang

Editor: Kanis Jehola
PK/RIS
PK/IST PELANTIKAN-Pelantikan Us Minggo menjadi Kadis Perhubungan Sikka oleh Bupati Sikka di Kantor Bupati Sikka, Senin (28/12/2020) sore.   

POS-KUPANG.COM - Kadis Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Sikka, Mauritius Minggo, ST, MT menegaskan, sampai saat ini belum ada arus penumpang yang ditemukan petugas mudik dari Sikka ke kabupaten lain dan masuk ke Sikka.

Petugas di posko perbatasan akan terus memantau pergerakkan arus kendaraan baik roda dua, empat dan enam agar jangan ada warga mudik sesuai edaran pemerintah dalam rangka pencegahan wabah Covid-19.

Untuk arus kendaraan barang seperti sembako, ikan dan kebutuhan warga tetap beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan dan melengkapi dokumen perjalanan seperti surat keterangan bebas Covid-19 atau rapid test kepada petugas.

Baca juga: Update Kode Redeem Genshin Impact 10 Mei 2021, Buruan Klaim Kode Redeem GI Terbaru

Baca juga: Diduga Tilep Dana Desa Rp 2,1 Miliar Kepala Desa Botof di NTT Ditahan Jaksa

"Untuk penumpang yang mudik melalui pintu perbatasan sampai sekarang belum ada laporan. Kami akan terus awasi. Untuk kendaraan barang dan kebutuhan sembako tetap beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kita imbau agar semua tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Mauritius Minggo, ST, MT atau yang sering disapa Us Minggo saat dikonfirmasi Pos Kupang di Maumere, Sabtu (8/5/2021).

Ia menjelaskan, ada tiga posko di perbatasan yakni di Desa Hikong, Kecamatan Talibura memantau arus kendaraan dan penumpang menuju ke Flores Timur ke Sikka dan Sikka ke Flores Timur.

Di posko Desa Wolowiro, Kecamatan Paga untuk kendaraan Maumere-Ende dan sebaliknya serta Posko Desa Rerotoja bagi kendaraan Maumere-Ende melalui jalur utara.

Baca juga: Update Kode Redeem ML Besok 10 Mei 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Mobile Legends Terbaru

Baca juga: Truk Pengangkut Sembako Terbalik, Satu Tewas

"Semua posko telah ditempati petugas dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pol PP, aparat kecamatan dan desa. Maka itu, mari kita sama-sama mendukung tugas yang sedang dilakukan pemerintah," papar Kadis Us Minggo.(ris)

Berita Kabupaten Sikka

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved