Breaking News:

Simak Penjelasan Kepsek terkait SMP Citra Bangsa Kupang Siap Gelar Sekolah Tatap Muka, Info 

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Bangsa Kupang siap untuk menggelar sekolah tatap muka pada tahun pelajaran 2021-2022

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala SMP Citra Bangsa, EV. Jublina Gah, S.Th., M.Pd.K 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Bangsa Kupang siap untuk menggelar sekolah tatap muka pada tahun pelajaran 2021-2022. 

Hal tersebut disampaikan Kepala SMP Citra Bangsa, EV. Jublina Gah, S.Th., M.Pd.K kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 3 Mei 2021. 

Jublina menjelaskan, pihak sekolah menargetkan untuk menggelar sekolah tatap muka secara terbatas pada tahun pelajaran 2021-2022 yang akan dimulai pada Juli 2021 mendatang. 

Saat ini, pihak sekolah tengah melaksanakan Ujian tatap muka terbatas bagi 198 siswa kelas IX. Ujian yang berlangsung sepekan itu telah didahului dengan persiapan sekolah tatap muka selama 2 pekan. 

Jublina menyebut, hal tersebut telah disetujui oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dan orang tua atau wali siswa. 

Setelah ujian kelas IX, pihaknya akan menggelar uji coba sekolah tatap muka terbatas bagi siswa kelas VII dan Kelas VIII. Uji Coba tersebut berlangsung dua pekan untuk kelas VII dan dua pekan untuk kelas VII. 

"Pelaksanaan ujian ini menegaskan bahwa kita sudah siap. Karena setelah ini, kelas 7 dan 8 akan uji coba selama 2 minggu dengan kelas 7 dan 2 minggu kelas 8. Bukan Juli sudah siap untuk seluruh," kata dia. 

Jublina menjelaskan pihak sekolah telah memperketat protokol kesehatan dan mendayakan satgas COVID-19 sekolah. Sekolah juga memastikan seluruh guru dan tenaga kependidikan telah divaksin.

"Kita sudah minta dukungan pemerintah dan orang tua. Semua orang tua setuju," pungkas dia. (hh) 

Baca juga: Patroli Kemanusiaan, Kapolda NTT Bagi Bansos Bagi Warga Terdampak Bencana

Siswa Kelas IX SMP Citra Bangsa Kupang mengikuti ujian tatap muka di sekolah itu, Senin, 3 Mei 2021 pagi.
Siswa Kelas IX SMP Citra Bangsa Kupang mengikuti ujian tatap muka di sekolah itu, Senin, 3 Mei 2021 pagi. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved