Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia

Tidak Tampil di Piala Menpora 2021 Tapi Dipanggil Ikut TC Timnas, Simak Kata Kiper Persib Bandung

Aqil Savik menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta

SUCI RAHAYU/KOMPAS.CO
M Pemain Arema FC Rivaldi Bawuo menjebol gawang kiper Persib Bandung, M Aqil Savik saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (30/07/2019) malam 

Tidak Tampil di Piala Menpora 2021 Tapi Dipanggil Ikut TC Timnas, Simak Kata Kiper Persib Bandung

POS KUPANG.COM---Aqil Savik menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta, pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai Uni Emirat Arab pada 10-29 Mei 2021.

Jebolan Diklat Persib tersebut bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan pemain-pemain hebat yang ada di Timnas.

"Tentu syukur alhamdulillah tujuan saya ingin masuk Timnas, apalagi tujuan semua pemain pengen masuk Timnas, pemain muda, pemain manapun pasti Timnas," ujar Aqil di Hotel Crowne Plaza, Senin (26/4/2021).

Secara fisik, Aqil mengaku tidak ada kendala sama sekali.

Unggahan kiper Persib Bandung Aqil Savik setelah mobil kakaknya yang berpelat B dicorat-coret orang tak dikenal setelah Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta
Unggahan kiper Persib Bandung Aqil Savik setelah mobil kakaknya yang berpelat B dicorat-coret orang tak dikenal setelah Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta (capture)

Dia menyebut fisiknya tetap terjaga meskipun tidak mendapat kesempatan bermain di Piala Menpora.

"Dapat, di luar jadwal latihan nambah juga sendiri sih. Dipantau juga sama Passos kan, dikasih menu, materi sama Passos," ucapnya.

Di Timnas nanti, Aqil akan bersaing dengan Nadeo Argawinata dan M Riyandi untuk mendapatkan satu tempat di posisi kiper.

Meski harus bersaing untuk bisa bermain, Aqil banyak belajar dari keduanya.

Apalagi dia mengaku sudah cukup kenal dengan Nadeo dan Riyandi karena sudah beberapa kali bermain bersama di Timnas.

Muhammad Aqil Savik, kiper timnas U-19 yang kini mengikuti TC bersama Persib Bandung.
Muhammad Aqil Savik, kiper timnas U-19 yang kini mengikuti TC bersama Persib Bandung. (Istagram @aqil_savik)
Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved