Breaking News:

2.553 Data Kepala Keluarga Tahap 1 Siap Dikirim ke BNPB Pusat

Badai seroja yang melanda Kota Kupang dan sejumlah wilayah di NTT beberapa waktu lalu telah menimbulkan banyak kerusakan

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
pk/yen
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Badai seroja yang melanda Kota Kupang dan sejumlah wilayah di NTT beberapa waktu lalu telah menimbulkan banyak kerusakan.

Untuk menanggulangi kondisi ini, Pemerintah Kota Kupang didukung pemerintah pusat dan provinsi, melalui instansi teknis bersama para camat dan lurah dibantu oleh perangkat RT-RW di wilayah Kota Kupang masih melakukan pendataan,verifikasi, validasi secara faktual dilapangan serta uji publik.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan saat ini, sebanyak 2.553 data kepala keluarga tahap 1 siap dikirim ke BNPB pusat untuk ditindaklanjuti, sedangkan sisanya masih akan dilakukan verifikasi validasi dan uji publik tahap yang ke 2 hingga usai masa tanggap darurat pada 2 Mei 2021 mendatang.

Baca juga: FGD di Ende Kota Pancasila, RRI Sebagai Simpul Keberagaman yang Inklusi

Baca juga: Bupati Agus Taolin Evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Belu

Menurutnya, pemerintah juga akan menyiapkan lokasi untuk merelokasi 314 kepala keluarga di 9 kelurahan, antara lain Bakunase 2, Kolhua, Bello, Merdeka, Oebufu, Maulafa, Fatubesi dan Liliba yang kehilangan tempat tinggal akibat terjangan banjir dan longsor saat badai seroja terjadi.

"Saya mohon kesabaran serta dukungan doa dan partisipasi bapa mama basudara agar petugas dapat bekerja maksimal sehingga bantuan dapat segera direalisasikan kepada masyarakat," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Berita Kota Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved