Breaking News:

Biaya Kuliah di Undana, Dari UKT hingga Uang Pangkal

Menurut Dr.Maxs, UKT di setiap prodi, terdiri dari kategori satu (K-1) hingga kategori tujuh (K-7), yaitu dari yang paling murah hingga mahal

Editor: maria anitoda
Undana
Biaya Kuliah di Undana, Dari UKT hingga Uang Pangkal/ Rincian Biaya Kuliah di Undana 

Biaya Kuliah di Undana, Dari UKT hingga Uang Pangkal

POS-KUPANG.COMUniversitas Nusa Cendana (Undana) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah lama menjadi favorit dan selalu diminati calon mahasiswa (cama) setiap tahun.

Untuk kuliah di PTN, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, begitu pun dengan kuliah di Undana.

Di era keterbukaan informasi publik ini, kampus dengan moto “Penggerak Cita-cita Mulia” ini telah berupaya menentukan uang kuliah tunggal (UKT) hingga uang pangkal untuk diketahui masyarakat luas.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr.drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc menyebut, kuliah di Undana terdapat beberapa sumber pembiayaan, mulai dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga uang pangkal.

“Jika cama masuk melalui Seleksi Mandiri Masuk Undana (SMMU), biaya pendaftarannya sebesar Rp 500 ribu. Biaya tes Bahasa Inggris atau Undana English Proficiency Test (EPT) untuk S1 sebesar Rp 100 ribu, S2 sebesar Rp 200 ribu dan biaya tes kesehatan sebesar Rp 220 ribu,” jelas Dr. Maxs kepada media ini beberapa waktu lalu di Kampus Undana.

Ia menyebut, biaya SPP didasarkan pada UKT masing-masing Program Studi (Prodi) yang dipilih.

Sementara, khusus bagi lulusan jalur mandiri dikenakan uang pangkal sesuai Prodi yang dipilih.

UKT di Undana

Menurut Dr. Maxs, UKT di setiap prodi, terdiri dari kategori satu (K-1) hingga kategori tujuh (K-7), yaitu dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved