Breaking News:

Penanganan Covid

Anggota Polsek Aimere Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Simak Infonya

Anggota Polsek Aimere bersama dengan anggota TNI serta para pejabat pelayan publik yang ada di kecamatan Aimere disuntik vaksin sino

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana pelaksanaan vaksin dosis kedua bagi TNI-Polri dan pejabat pelayan publik di UPTD Puskesmas Aimere, Senin (12/4/2021) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Anggota Polsek Aimere bersama dengan anggota TNI serta para pejabat pelayan publik yang ada di kecamatan Aimere disuntik vaksin sinovac dosis kedua.

Mereka disuntik vaksin oleh petugas kesehatan yang bertugas di UPTD Puskesmas Aimere, Senin (12/4/2021).

Sebelum disuntik vaksin, para anggota TNI-Polri bersama dengan pejabat pelayanan publik ditingkat kecamatan Aimere mengikuti tahap pendaftaran, tahap screening, dan tahap penyuntikan, serta tahap observasi.

Kapolsek Aimere, Ipda Elias Ballo mengatakan, secara keseluruhan jumlah peserta yang disuntik vaksin sinovac dosis kedua sebanyak 40 orang yang terdiri dari anggota TNI-Polri dan pejabat pelayanan publik tingkat kecamatan Aimere.

Elias mengatakan, anggota TNI-Polri dan pejabat pelayanan publik menerima vaksin sinovac dosis kedua setelah menerima vaksin dosis pertama beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Usai Jalan Karantina, Puji Tuhan 7 Pasien Positif Antigen Sembuh

"Jadi setelah menerima vaksin dosis pertama, maka pada hari ini anggota TNI-Polri bersama pejabat pelayanan publik menerima vaksin dosis kedua," ungkapnya.

Kapolsek Elias mengatakan, tujuan dari pemberian vaksin supaya bisa meminimalisir penyebaran covid-19 bagi anggota TNI-Polri serta para pejabat pelayanan publik.

Baca juga: Dua Nelayan Sabu Hilang 8 Hari Terseret di Samudera Hindia Dihantam Badai Seroja, Begini Kondisinya

"Dan pelaksanaan vaksin sinovac dosis kedua berjalan aman, tertib, lancar serta tidak ada gangguan yang berarti," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Elias berharap kepada masyarakat supaya tidak takut apabila nanti disuntik vaksin Covid-19. Karena hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. (mm)

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun 

 
 

Suasana pelaksanaan vaksin dosis kedua bagi TNI-Polri dan pejabat pelayan publik di UPTD Puskesmas Aimere, Senin (12/4/2021)
Suasana pelaksanaan vaksin dosis kedua bagi TNI-Polri dan pejabat pelayan publik di UPTD Puskesmas Aimere, Senin (12/4/2021) (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved