Breaking News:

Bencana Alam NTT

Gubernur NTT Bentuk Satgas Tanggap Darurat Bencana Siklon Seroja, Ini Nomor Kontak Bantuan Logistik

bertindak sebagai Ketua Umum dan penanggung jawab Satgas sementara Forkopimda NTT sebagai wakil ketua. 

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana Posko Tanggap Darurat Bencana NTT di Aula El Tari Kompleks Kantor Gubernur NTT, Rabu 7 April 2021 siang. 

Gubernur Bentuk Satgas Tanggap Darurat Bencana Siklon Seroja NTT, Ini Nomor Kontak Penting Bantuan Logistik

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membentuk Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT pada Rabu 7 April 2021. Satgas tersebut akan bertanggung jawab dalam upaya penanganan bencana yang kini sedang dialami oleh hampir seluruh masyarakat NTT itu. 

Berdasarkan keterangan Sekda NTT Ir Benediktus Polo Maing, Keputusan Pembentukan Satgas Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja baru ditandatangani oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Kamis 8 April 2021. 

Polo Maing menjelaskan, Gubernur Viktor Laiskodat bertindak sebagai Ketua Umum dan penanggung jawab Satgas sementara Forkopimda NTT sebagai wakil ketua. 

Sementara itu, Ketua Harian Bersama oleh Sekda NTT Ir Benediktus Polo Maing dan Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Selain itu, Gubernur Viktor Laiskodat juga menunjuk Karo Administrasi Pimpinan Setda NTT, Ardu Jelamu Marius sebagai juru bicara Satgas. 

Baca juga: Dinilai Tak Becus Tangani Darurat Bencana NTT, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Pecat Kepala BPBD NTT

Baca juga: Gubernur NTT Instruksikan Satuan Pol PP bersama Polda NTT sidak Toko Bahan Bangunan

Selain membentuk Satgas, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) membuka Pos Komando  (Posko) Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT. Posko Bencana Provinsi dibuka di Aula El Tari, Kompleks Kantor Gubernur NTT, Jalan Polisi Militer Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT juga memberikan kesempatan bagi masyarakat secara pribadi maupun lembaga  yang ingin memberikan bantuan logistik untuk korban bencana di NTT untuk dapat menyerahkannya ke Posko ataupun dapat mendistribusikan langsung dengan melaporkan data bantuan ke Posko.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan secara non tunai dapat menyalurkan melalui rekening Posko Siklon Tropis Seroja NTT, Bank NTT KCU Kupang dengan Nomor Rekening 2503002844.

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Berharap Ada Transfer Pengetahuan Kementan ke Petani

Selain itu, Posko juga menyediakan nomor telepon pusat informasi data dan Pusdalops yakni 081315945205, 081246078065 dan 08113827878. Sementara untuk informasi logistik dan bantuan dapat menghubungi nomor 082299647777, 081529955149, dan 081236270786. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved