Breaking News:

Bencana Alam NTT

Danlantamal VII Kupang Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Pesisir Kupang

Komandan Lantamal VII Kupang, Laksma TNI IG Kompiang Aribawa didampingi Wadan Lantamal VII Kolonel (Mar) Djentaju Suprihandoko dan pejabat

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa didampingi Wadan Lantamal VII Kupang dan istri menyerahkan bantuan sosial kepada warga disaksikan Lurah Namosain Ester Manu di pesisir pantai Namosain pada Rabu (7/4). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Lantamal VII Kupang, Laksma TNI IG Kompiang Aribawa didampingi Wadan Lantamal VII Kolonel (Mar) Djentaju Suprihandoko dan pejabat utama menyerahkan bantuan bagi warga pesisir yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang.

Penyerahan bantuan sosial pertama dilakukan bagi warga di Kelurahan Namosain Kecamatan Alak Kota Kupang pada Rabu (7/4) pagi. 

Pada kesempatan itu, Laksma TNI IG Kompiang Aribawa menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu warga yang hadir di lokasi kegiatan disaksikan Lurah Namosain, Ester Manu.

Penyerahan bantuan tersebut didahului dengan aksi bakti sosial pembersihan lokasi pesisir Pantai Namosain yang terkena dampak hujan disertai angin kencang dan gelombang. Aksi yang digalang anggota Batalion Marinir Lantamal VII Kupang itu dilakukan secara bergotong royong dengan warga RT.13/RW.04 dan warga RT.15/RW.05. 

Baca juga: Pimpin Rakor, Wali Kota Jefri Riwu Kore Apresiasi Semangat Bangkit Warga Kota Kupang

Kepada wartawan usai penyerahan bantuan sosial, Laksma TNI IG Kompiang mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terkena dampak badai siklon tropis khusus masyarakat di wilayah pesisir. 

Baca juga: Update Data Bencana NTT 8 April, Ini Data 15 Kabupaten yang Terdampak Bencana Alam di Flobamora 

"TNI AL mau berbagi kasih dan berbagi peduli terhadap masyarakat pesisir khususnya yang terdampak bencana ini," ujarnya. 

Menurut Laksma TNI IG Kompiang, bencana siklon tropis yang terjadi merupakan kejadian pertama baik di Kupang maupun NTT. Dan dampak dari bencana tersebut, tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah rumah warga tapi juga merusak perahu sebagai alat dan penghidupan para nelayan di wilayah pesisir seperti Namosain. 

"Kita lihat banyak yang terdampak khusunya mayarak pesisir.Rumah banyak kehilangan atap juga banyak perahu yang rusak," tambah Laksma Kompiang Aribawa. 

Bantuan pertama itu, kata dia, terdiri dari 200 paket sembako bagi warga. 

Selain untuk warga pesisir di Kelurahan Namosain, pihak Lantamal VII Kupang juga akan mendistribusikan bantuan yang sama kepada warga di pesisir lainnya yang terdampak bencana. 

"Berikutnya kita akan bergerak ke desa pesisir  yang lain.  Selain itu, TNI AL juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Adonara dan Lembata," kata dia.

Mewakili masyarakat, Lurah Namosain, Ester Manu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Lantamal VII yang membantu meringankan beban warga dengan bantuan karitatif itu. 

Menurutnya, Lantamal VII Kupang juga meruakan bagian dari keluarga besar Kelurahan Namosain karena Rumah Sakit AL Samuel Moeda milik mereka berada di wilayah Kelurahan Namosain. 

Pihaknya berharap, pihak Lantamal VII Kupang terus memberikan dukungan kepada warga terutama dalam kondisi kondisi bencana dan pasca bencana. (hh)

Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa didampingi Wadan Lantamal VII Kupang dan istri menyerahkan bantuan sosial kepada warga disaksikan Lurah Namosain Ester Manu di pesisir pantai Namosain pada Rabu (7/4).
Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa didampingi Wadan Lantamal VII Kupang dan istri menyerahkan bantuan sosial kepada warga disaksikan Lurah Namosain Ester Manu di pesisir pantai Namosain pada Rabu (7/4). (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved