Breaking News:

Gubernur Viktor Laiskodat Pastikan Kunjungan Presiden Jokowi ke Adonara dan Lembata

Presiden Jokowi kembali melakukan kunjungan ke NTT pasca Bencana Siklon Tropis Seroja yang menerjang hampir seluruh wilayah provinsi itu.

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat 

Gubernur Viktor Laiskodat Pastikan Kunjungan Presiden Jokowi ke Adonara dan Lembata

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memastikan kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Nusa Tenggara Timur Jumat, 9 April 2021 besok. 

Kepastian itu disampaikan Viktor Laiskodat kepada wartawan usai rapat koordinasi virtual bersama Kepala BNPB Letjen Doni Monardo dari Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT di Aula El Tari Kompleks Kantor Gubernur NTT, Rabu, 7 April 2021 malam.

"Iya pasti datang," ujar Viktor Laiskodat saat ditanya kepastian kunjungan orang nomor satu di Republik itu. 

Presiden Jokowi akan kembali melakukan kunjungan ke NTT pasca Bencana Siklon Tropis Seroja yang menerjang hampir seluruh wilayah provinsi itu.

Baca juga: Gubernur NTT Instruksikan Satuan Pol PP bersama Polda NTT sidak Toko Bahan Bangunan

Berdasarkan informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Presiden Jokowi akan meninjau langsung dua daerah yang terdampak parah akibat banjir bandang yang disebabkan Badai Siklon Tropis Seroja. 

Presiden RI dijadwalkan melakukan penerbangan dari Bandar Udara TNI Halim Perdanakusuma ke Bandar Udara Fransiskus Xaverius, Maumere, Kabuoaten Sikka pada Jumat pukul 07.00 Wita. 

Baca juga: Penanganan Bencana Siklon Seroja Makan Korban, Kepala BPBD NTT Dipecat, Bupati Kupang

Baca juga: Gubernur NTT Instruksikan Satuan Pol PP bersama Polda NTT sidak Toko Bahan Bangunan

Setelah tiba di Maumere, Presiden Jokowi dijadwalkan langsung menuju Adonara, Kabupaten Flores Timur menggunakan Helikopter Super Puma sekira pukul 10.45 Wita. 

Setelah Sholat dan makan siang, Presiden Jokowi dijadwalkan menuju lokasi terdampak bencana. 

Setelah kembali ke Helipad Adonara, selanjutnya Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata dan diperkirakan tiba pada pukul 14.30 Wita. Presiden Jokowi langsung menuju lokasi terdampak bencana alam dan para pengungsi

Sekira pukul 16.30 Wita, Presiden Jokowi meninggalkan Bandar Udara Winopito, Kabupaten Lembata menuju Bandar Udara Fransiskus Xaverius, Maumere, dan direncanakan langsung melakukan penerbangan ke Bandar Udara TNI Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 18.00 Wita. (Laporan Reporter Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved