Breaking News:

Bencana Alam NTT

Bupati Malaka Terpilih Sambangi Warga Korban Banjir Benenain

Bupati Malaka terpilih, Dr. Simon Nahak, SH.,MH, menyambangi   warga yang terdampak banjir di lokasi pengungsian

POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka terpilih, Dr. Simon Nahak saat mendatangi warga korban banjir di posko penampungan di Betun, Rabu (7/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | BETUN--Bupati Malaka terpilih, Dr. Simon Nahak, SH.,MH, menyambangi   warga yang terdampak banjir di lokasi pengungsian. Kehadiran Simon Nahak disambut antusias warga.

Seperti disaksikan, Rabu (7/4/2021), bermula Simon Nahak mengunjungi dapur umum yang disediakan Pemerintah Daerah (Pemda) Malaka, dan salah satu lokasi pengungsian di SMPK Sabar Subur Betun.

Melihat kunjungan Bupati Malaka terpilih, warga sangat antusias menyapa dan memberi senyum, walaupun dalam keadaan sedih. Namun, kata mereka sangat gembira karena belum dilantik juga sudah terjun ke lapangan.

Baca juga: Korban Luapan Banjir Benenain Dievakuasi Aparat Keamanan di Malaka

Baca juga: Kemiringan Jembatan Benenain Di atas 45 Derajat, Arus Transportasi Lumpuh Total

"Kami senang dan rasa sedih kami terobati, karena beliau belum dilantik tapi sudah terjun di lapangan dan melihat keadaan kami. Bagi kami luar biasa", kata Tina, salah satu warga asal desa Lamudur.

Usai mengunjungi korban disetiap ruangan,  Bupati Malaka terpilih, Simon Nahak mengatakan dirinya datang untuk melihat langsung keadaan warga yang terdampak banjir terkait kelayakan baik dapur umum maupun tempat penginapan.

"Saya tentu mau lihat kenyataan, dapur umum layak atau tidak, tapi ternyata saya cek, lumayan", katanya.

Baca juga: Diterjang Luapan Air Dari Sungai Benenain, Maria Vianelde : Kami Kelaparan

Baca juga: Sungai Benenain Meluap Warga Kakaniuk Krisis Air Bersih, Petronela Luruk: Kami Dibantu Air Tangki

Bupati Malaka terpilih, Simon Nahak juga memberi apresiasi kepada petugas kesehatan yang telah sigap menanggapi situasi, sehingga masyarakat yang sakit langsung di tangani.

Simon Nahak juga menghimbau kepada warga korban banjir, jika sakit jangan di tahan, tetapi segera lapor ke tim medis supaya di tangani pihak medis.

Harapan Simon Nahak, jika keadaan sudah membaik, sebaiknya pemerintah dan semua pihak bergandengan tangan untuk mengembalikan kembali para korban ke kediaman masing-masing, sehingga mereka bisa membersihkan rumah mereka.

Simon juga menyatakan bahwa jika nanti usai korban dikembalikan ke rumah masing-masing akan tetap kawal, sehingga bisa membantu seadanya jika warga yang terdampak masih terkendala terkait makan minum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Bencana Alam di NTT

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved