Breaking News:

Bencana Alam NTT

Bank Mandiri Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Badai Seroja

Kordinator CSR Bank Mandiri, Kanwil XI Bali-Nusra, Deri W Dethan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga Desa Oebelo

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
CSR Bank Mandiri, Kanwil XI Bali-Nusra, Deri W Dethan bersama staf menyerahkan bantuan kepada warga terdampak badai seroja di Kabupaten Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kordinator CSR Bank Mandiri, Kanwil XI Bali-Nusra, Deri W Dethan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pada Kamis (08/04/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga keluarga yang tinggal serumah tanpa bahan makanan sejak badai seroja melanda.

Sebelumnya direncanakan bantuan tersebut akan diserahkan ke beberapa titik di Kecamatan Kupang Tengah, namun suasana yang memanas, membuat Deri dan tim harus survey lokasi terlebih dahulu untuk memastikan keadaan aman karena menurut cerita warga, salah satu pejabat yang mengantarkan bantuan pada Rabu (07/04/2021) malah ditahan sampai malam karena memberikan bantuan seadanya.

Baca juga: Demi Normalisasi Penerangan di Kota Kupang, Tim PLN Lakukan Pengerjaan di Lapangan

Baca juga: Pemerintah Apresiasi Vaksinasi Lansia oleh Lembaga Pendidikan

"Bapak itu sudah bawa makanan untuk mereka, makanan yang sudah dimasak, tapi mereka minta yang mentah juga," ungkap Marselina Fanggidae Dethan.

Karena was - was, Deri meminta rekannya bersama salah satu warga untuk memantau untuk memastikan keadaan.

Beberapa saat kemudian, mereka kembali dan mengatakan bahwa mereka dihadang ketika hendak masuk ke area yang akan dituju.

Ketika mereka tiba, salah satu warga yang berada di sana langsung bertanya "Ada bawa apa di oto?" Mereka berdalih mau menemui kepala desa namun tidak diijinkan. Warga tersebut mengatakan bahwa kepala desa sedang sibuk dan terus bertanya "Ada bawa apa?"

Baca juga: Kodim 1618/TTU Beri Bantuan Material Bangunan Bagi Korban Bencana Banjir di Kefamenanu

Baca juga: Keluarga Besar Polsek Malaka Barat Bantu Korban Banjir Benenain

Mendengar hal tersebut, Deri memutuskan untuk kembali setelah menyerahkan bantuan kepada tiga keluarga tersebut dan akan kembali lagi besok.

Marselina Fanggidae Dethan (63), Fransiska Foenay (40) dan Desi Pian Rais (36) yang mendapatkan bantuan tersebut berterimakasih karena Bank Mandiri Kupang sudah memberikan perhatian kepada mereka, terutama karena sejak badai menerpa, mereka tidak punya bahan makanan sama sekali.

"Beras deng jagung dong air bawa semua jadi son ada apa - apa yang bisa ketong makan," kata Fransiska.

"Kami terimakasih banyak untuk Bank Mandiri dan bapak - bapak semua sudah kasih bantuan," timpal Marselina.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Berita Bencana Alam di NTT

Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved