Breaking News:

Bencana Alam NTT

Pasca Badai Siklon Tropis Seroja, Pelayanan RSUD SK Lerik Belum Maksimal

PPasca Badai Siklon Tropis Seroja, Pelayanan RSUD SK Lerik Belum Maksimalasca badai siklon tropis seroja yang menerjang kota Kupang, tak hanya rumah-r

POS KUPANG/HERMINA PELLO
Direktris SK Lerik, dr. Marsiana Halek 

Pasca Badai Siklon Tropis Seroja, Pelayanan RSUD SK Lerik Belum Maksimal

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Pasca badai siklon tropis seroja yang menerjang kota Kupang, tak hanya rumah-rumah warga namun kantor-kantor dan rumah sakit terkena dampaknya. Salah satu RSUD SK Lerik Kupang.
Pelayanan yang dikenal dengan RS Kota tersebut belum 100 persen untuk melayani pasien.

Direktris RSUD SK Lerik Kota Kupang, Ny Marsiana Halek, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (6/4), menyampaikan ada beberapa bagian pelayanan yang terkena dampak, misalnya kaca-kaca di gedung RS yang menghadap ke arah laut pecah. Kemudian gardu meledak sehingga listrik padam, begitu juga dengan genset yang sempat bermasalah.

"Tapi hari ini mudah-mudahan sore sudah bisa pulih pelayanannya. Karena ada beberapa pelayanan yang dipulihkan atau diaktifkan secara bertahap. Saat ini sementara masih mencoba listriknya mana yang bisa dan tidak. Masih sementara testing mana yang aman dan tidak bersama petugas PLN. Yang jelas pelayanan harus aman buat pasien dan petugas," tuturnya.

Baca juga: Harga Melonjak Pasca Bencana, Gubernur Viktor Minta Satpol PP dan Polda NTT Sidak Toko Bangunan

Ia mengatakan semua pelayanan di RS membutuhkan listrik tapi akan dilihat mana yang bisa dibuka dan tidak. Sedangkan  IGD sore ini sudah bisa aktif kembali. Untuk poliklinik akan aktif kembali besok,  hanya ada beberapa ruang penunjang layanan aktif dan beberapa yang tidak. Sementara masih dilihat lagi.

Atap RS juga, kata Marsiana, terangkat jadi ada beberapa layanan yang dihentikan sementara daripada bermasalah karena semua menggunakan listrik. 

Baca juga: Isu Tsunami, Ratusan Warga Pasir Panjang Kota Kupang Mengungsi ke Bukit, Kaki Terluka Tertusuk Duri

"Saat ini masih mendata kerusakan-kerusakan yang terjadi di RS, bila sudah selesai didata saya akan infokan kembali nona," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Direktris SK Lerik, dr. Marsiana Halek
Direktris SK Lerik, dr. Marsiana Halek (POS KUPANG/HERMINA PELLO)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved