Breaking News:

Paguyuban Tionghoa Maumere, HIPMI, Kadin dan PMI Sikka Serahkan Bantuan Korban Bencana Rob

korban bencana datang dari Paguyuban Tionghoa Maumere, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sikka, Kadin Sikka dan PMI Sikka.

POS-KUPANG.COM/Istimewa
Penyerahan bantuan bencana kepada Sekda Sikka. 

Paguyuban Tionghoa Maumere, HIPMI, Kadin dan PMI Sikka Serahkan Bantuan Korban Bencana Rob

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--Bantuan kepedulian bagi korban bencana alam di Kabupaten Sikka mulai berdatangan. Bantuan bagi korban bencana datang dari Paguyuban Tionghoa Maumere, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sikka, Kadin Sikka dan PMI Sikka.

Di mana bantuan itu diberikan bagi para korban banjir rob di Desa Semparong, Pulau Sukun, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Posko Kesra Setda Sikka, Selasa 6 April 2021 siang.

Bantuan berupa 1.000 Kg beras, 50 dos mie instan, 25 dus air kemasan gelas, 5 dus susu, 10 dus minyak goreng, dan 1 karung gula pasir diserahkan oleh masing-masing perwakilan diantaranya, Hary Jepira dan Portasius Gervasius Mude dan diterima langsung oleh Sekda Sikka, Adrianus F. Parera.

Selain di Sikka, bantuan juga diberikan untuk para korban banjir bandang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan korban banjir lahar dingin di Kabupaten Lembata melalui Keuskupan Larantuka, Rabu 7 April 2021.

Baca juga: Pelajar Ini Tewas di Dusun Hepang Kabupaten Sikka, Ini Penyebabnya

Baca juga: Kepala BNPB : Total Korban Bencana Alam NTT Mencapai  192 Orang 

Kepala Bidang Hukum Kadin Sikka, Portasius Gervasius Mude yang juga Kepala Bidang Organisasi PMI Sikka, kepada wartawan di Maumere, Selasa 6 April 2021 petang, menjelaskan, dirinya bersama perwakilan Paguyuban Tinghoa Maumere telah menyerahkan aneka bantuan untuk para korban banjir rob di Semparong melalui Posko Bagian Kesra Setda Sikka.

“Kami sudah menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir rob di Semparong siang tadi. Sementara bantuan untuk korban banjir bandang di Adonara dan korban banjir lahar dingin di Lembata akan diserahkan melalui Keuskupan Larantuka,” kata Mude.

Untuk diketahui, banjir rob menerjang rumah-rumah warga Desa Semparong, Pulau Sukun, Kecamatan Alok, sejak Rabu 31 Maret 2021. Kejadian ini menyebabkan ribuan warga desa ini mengungsi ke lokasi yang aman.

Kabag Kesra Setda Sikka, Awales Syukur, S.Sos, M.Th yang dihubungi wartawan mengatakan, selain  Paguyuban Tionghoa, Kadin, PMI dan HIPMI, pada hari yang sama, ada beberapa intansi/pengusaha telah menyerahkan bantuan untuk para korban banjir rob di Semparong Pulau Sukun, korban banjir bandang di Adonara, dan korban banjir lahar dingin di Lembata.

Baca juga: Bencana Alam NTT : Angin Kencang, Banjir Bandang & Tanah Longsor, Ini 10 Wilayah Terdampak Bencana

Dia menyebut beberapa instansi yang sudah mengantarkan bantuan kemanusiaan di antaranya adalah Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka berupa 15 dus mi instan, Dinas Kelautan dan Perikanan berupa Rp 500.000 dan CV Putra Nusantara berupa mi instan 10 dus dan 2 dus masker.

 “Animo elemen warga dan instansi untuk memberikan sumbangan sukarela cukup tinggi. Bagian Kesra siap menerima bantuan sukarela dari warga untuk selanjutnya akan disalurkan kepada para korban,” kata Awales.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengeluarkan imbauan resmi yang ditujukan kepada elemen warga Kabupaten Sikka yang isinya antara lain mengimbau warga memberikan sumbangan sukarela guna membantu para korban banjir bandang di Adonara, korban banjir lahar dingin di Lembata, dan korban Rob di Semparong, Pulau Sukun, Kabupaten Sikka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved