Breaking News:

Penanganan Covid

103 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Isolasi Mandiri

103 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara 17 pasien diisolasi di RSUD

PK/oby lewanmeru
Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu,S.T 

103 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Isolasi Mandiri

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- 103 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara 17 pasien diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.
Informasi yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Rabu (7/4/2021), menyebutkan, terdapat 103 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Total pasien positif Covid-19 yang dirawat saat ini 132 dengan rincian ada 103 pasien yang isolasi mandiri, 17 pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dan 12 pasien dirawat di Hotel Cendana.
Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 712 kasus dengan rincian , 19 kasus meninggal dunia, 561 kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan 132  kasus masih dalam perawatan.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.963

Dari jumlah itu, hasil laboratorium 2.042  sampel negatif, 876 sampel terkonfirmasi positif.
Sementara itu kecamatan yang menjadi zona merah di Sumba Timur adalah Kecamatan Kota Waingapu, Kambera, Pandawai, Kanatang, Umalulu, Lewa dan Kecamatan Tabundung.

Baca juga: Di NTT, Wabup Sumba Timur Minta BPBD Tetap Siaga, Kondisi Terkini 

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, S.T mengatakan, kasus Covid-19 di Sumba Timur selama ini selalu fluktuatif. Karena itu, pemerintah mengharapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan
"Protokol kesehatan harus jadi pola hidup masyarakat. Jika kita semua taat protokol kesehatan, maka kita bisa menekan kasus Covid-19," kata David.

Baca juga: Tiga SPBU Kota Kupang Diserbu Masyarakat Pasca Bencana Mengguncang NTT

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun 

 
 

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved