Penanganan Covid

Sudah 542 Warga Kabupaten Sumba Timur Positif Covid-19

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terus bertambah. Hingga saat ini jumlah kasus positif di daerah itu mencapai 542 kasus

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Bupati Sumba Timur, Khris Praing,M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terus bertambah. Hingga saat ini jumlah kasus positif di daerah itu mencapai 542 kasus.

Informasi yang diperoleh, Kamis (11/3/2021), sejak tanggal 1 hingga saat ini, selalu saja ada penambahan kasus positif Covid-19.

Pada tanggal 1 Maret 2021, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 kasus, pada tanggal 4 Maret ,terdapat penambahan kasus baru lagi sebanyak 12 kasus.

Baca juga: Intel Ancam Loyalis AHY Kapolda NTT Telusuri Kebenaran

Sementara pada tanggal 5 Maret, terjadi lagi penambahan 16 kasus baru dan pada Sabtu 6 Maret, terjadi penambahan 18 kasus.

Pada Minggu (7/3) ada penambahan satu kasus, Senin (8/3) terjadi penambahan 20 kasus dan Selasa (9/3) juga ada penambahan 11 kasus. Sedangkan pada Rabu (10/3) ada penambahan 15 kasus.

Ke-15 kasus baru yang terjadi pada Rabu (10/3/2021) itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 4 kasus dan dari Kecamatan Kambera sebanyak 11 kasus.

Baca juga: Chaniago Sarankan Moeldoko Mundur

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sampai dengan sekarang sudah mencapai 542 kasus. Dari jumlah itu, ada 16 kasus meninggal dunia, 401 kasus sembuh dan 125 kasus dalam perawatan.

Total sampel yang dikirim untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.744 sampel dengan hasil, sebany 2.026 sampel negatif, 688 terkonfirmasi positif dan 30 sampel belum ada hasil.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khris Praing,M. Si yang dikonfirmasi mengatakan, penanganan Covid-19 harus dipastikan agar terukur.

"Karena itu, saat hari pertama masuk kantor, saya langsung cek di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Saya cek bagaimana perkembangan dan penanganannya," kata Khris.

Khris juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved