Breaking News:

Kabar Gembira Listrik Gratis, Sudah Bisa Diklaim Token Listrik April 2021 Begini Cara Mendapatkannya

Kabar gembira bagaimana masyarakat pengguna listrik gratis yang diberikan pemerintah selama pendemi virus corona ini

via Kontan.co.id
Kabar Gembira Listrik Gratis, Sudah Bisa Diklaim Token Listrik April 2021 Begini Cara mendapatkannya 

Kabar Gembira Listrik Gratis, Sudah Bisa Diklaim Token Listrik April 2021 Begini Cara mendapatkannya

POS KUPANG.COM -- Kabar gembira bagaimana masyarakat pengguna listrik gratis yang diberikan pemerintah selama pendemi virus corona ini

Token listri untuk April ini sudah bisa didapatkan dengan cara mengklaim dengan mekanisme yang sudah diatur

Periode pemberian stimulus listrik bagi pelanggan golongan 450 volt ampere (VA) dan 900 VA subsidi diperpanjang hingga Juni 2021.

Namun mulai April hingga Juni mendatang, pemerintah melakukan penyesuaian terhadap mekanisme penyaluran stimulus listrik gratis tersebut.

Baca juga: Cara Paling Mudah Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Maret 2021, Login www.pln.co.id

Baca juga: CARA Klaim Token Listrik Gratis Maret 2021, Bisa di Aplikasi PLN Mobile. LOGIN stimulus.pln.co.id

Baca juga: Soal Keluhan Warga Terkait Listrik, DPRD Ngada Minta PLN Cabang Bajawa Bertanggung Jawab, Info

Di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan, mulai April ini besaran stimulus yang diterima pelanggan 450 VA dan 900 VA subsidi masing-masing dipotong 50%.

Dengan demikian, Stimulus Listrik yang diterima pelanggan golongan 450 VA menjadi 50 persen dari semula 100 persen, dan untuk golongan 900 VA subsidi menjadi 25 persen dari sebelumnya 50 persen.

Selaras dengan pemangkasan besaran stimulus tersebut, PT PLN  (Persero) pun memutuskan untuk melakukan penyesuaian penyaluran stimulus listrik bagi pelanggan prabayar 450 VA dan 900 VA.

Berbeda dengan periode sebelumnya, pada periode penyaluran kali ini stimulus berupa token listrik bagi pelanggan prabayar tidak lagi bisa diklaim secara cuma-cuma melalui website resmi atau WhatsApp PLN

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, stimulus baru bisa didapatkan penerima bantuan setelah melakukan pembelian token listrik terlebih dahulu.

"Stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, dikutip Kamis (1/4/2021).

Stimulus listrik berupa nomor token listrik akan disertakan dalam pembelian token listrik penerima bantuan. Adapun bagi pelanggan pasca bayar, diskon diberikan langsung dengan memotong tagihan listrik pelanggan.*

Sebagian artikel ini sudah tayang di kontan.co.id dengan judul: Token listrik April 2021 sudah bisa diklaim, begini cara mendapatkannya 

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved