Breaking News:

Tingkatkan Keamanan, Angkasa Pura I Bandara El Tari Lakukan Sweeping

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang pun melakukan langkah antisipasi pengamanan di seluruh area bandar udara

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang melakukan langkah antisipasi pengamanan di seluruh area bandar udara. Pantauan POS-KUPANG.COM pada Kamis (1/4/2021) pagi, sejumlah petugas bandara bersama satuan tugas pengamanan bandara dari Pangkalan Udara TNI AU El Tari melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di depan pintu masuk (tool gate). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasca aksi teror bom yang terjadi di Makassar dan Condet-Jakarta Barat, serta penangkapan teroris di Bekasi, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang pun melakukan langkah antisipasi pengamanan di seluruh area bandar udara.

Pantauan POS-KUPANG.COM pada Kamis (1/4/2021) pagi, sejumlah petugas bandara bersama satuan tugas pengamanan bandara dari Pangkalan Udara TNI AU El Tari melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di depan pintu masuk (tool gate).

Setiap mobil dan motor yang hendak masuk diberhentikan, lalu petugas meminta izin memeriksa mereka beserta kendaraannya. Setelah dipastikan aman, mereka pun diperbolehkan masuk ke dalam area bandara.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Begini Tanggapan Lion Group dan Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang

Baca juga: Kejati NTT Siapkan Dua Mobil di Bandara El Tari Kupang Angkut Tersangka Kasus Tanah di Labuan Bajo

Kegiatan sweeping ini sendiri telah dilakukan sejak Senin (29/3/2021). Patroli dilakukan juga di area perimeter dan terminal kargo, juga peningkatan keamanan orang dan barang di area terminal.

"Kami lakukan juga peningkatan keamanan di area pemeriksaan yang nanti akan masuk ke daerah terbatas/steril. Itu pemeriksaan secara teliti. Setiap hari kami lakukan penyisiran di area ruang tunggu. Jadi, setiap sebelum/sesudah operasional penerbangan, kami lakukan penyisiran," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Iwan Novi Hantoro kepada wartawan di depan kantornya, Kamis pagi tadi.

Iwan kembali melanjutkan, pengamanan juga dilakukan di area luar seperti gorong-gorong. Pihaknya memastikan gorong-gorong tidak memiliki celah (terbuka) bagi orang yang menyusup ke wilayah bandara. Mengingat wilayah bandara yang dekat dengan pemukiman warga, maka pihaknya terus berpatroli rutin, baik pagi, siang, sore, malam, bahkan dini hari.

Baca juga: Kapolda NTT Didampingi  Kadivhubinter Polri Sidak Pelabuhan dan Bandara El Tari Kupang,Ini ujuannya

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara El Tari Kupang Sidak Penerapan Protokol Kesehatan

"Masyarakat tidak usah takut apabila mau datang ke bandara atau gunakan transportasi udara. Kami sudah lakukan peningkatan keamanan. Secara keamanan, kami sudah jamin. Adanya pasca bom itu, kami lebih tingkatkan lagi keamanan," pinta Iwan.

"Upaya peningkatan keamanan itu, tujuannya ya untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jasa di bandara," tambahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Berita Bandara El Tari Kupang

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved