Breaking News:

5 Desa dan 1 Kelurahan di TTU Ajukan Permohonan Pembuatan Pompa Hidram

dialog serta  sesi tanya jawab terkait alasan para kepala desa mengajukan permintaan pengadaan pompa hidram tersebut.

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Pose bersama Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi bersama para koramil dan perangkat desa/kelurahan, Senin, 29 Maret 2021. 

5 Desa dan 1 Kelurahan di TTU Ajukan Permohonan Pembuatan Pompa Hidram

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Para Perangkat Desa/Kelurahan pada 1 kelurahan dab 5 desa di Kabupaten TTU, Provinsi NTT mengajukan permohonan pembuatan pompa hidram kepada Kodim 1618/TTU pada, Senin, 29 Maret 2021.

Pengajuan permohonan pembuatan pompa hidram tersebut dilaksanakan berdasarkan keluhan warga sekitar terkait masalah penyediaan air bersih di wilayah setempat.

Surat permohonan pembuatan pompa hidram diserahkan oleh 1 Org Lurah dan 5 org Kepala Desa kepada Danramil 1618-01/Miomaffo Timur, Danramil 1618-02/Miomaffo Barat dan Danramil 1618-03/Insana Utara dan disaksikan Dandim 1618/TTU.

Para kepala desa dan Lurah yang mengajukan surat permohomam tersebut yakni; Lurah Sasi, Paulus Peter Ego, Sekdes Popnam, Yohanes Snae, Kepala Desa Haulasi, Ibu Dorotea  Lasa Loin, Kepala Desa Manusasi, Kepala Desa Humusu Saniup, Ibu Rosalia Elis Usubun, Kepala Desa Bakitolas, dan Hendrikus Leos.

Baca juga: Selesai Dibedah, Dandim TTU Langsung Berikan Kunci Rumah Kepada Amanda Ulan

Baca juga: Relawan KKSS-K2S Bagi 500 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Corona, Dandim TTU Beri Apresiasi

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1618/TTU memberikan penjelasan singkat tentang bantuan pompa hidram dari Pangdam IX/Udayana yang disalurkan melalui Kodim 1618/TTU.

Selain itu, Dandim TTU juga melakukan dialog serta  sesi tanya jawab terkait alasan para kepala desa mengajukan permintaan pengadaan pompa hidram tersebut.

Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 30/03/2021, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan, pengajuan permohonan pembuatan pompa hidram oleh para kepala desa dan lurah disebabkan oleh kebutuhan air di wilayah tersebut wilayah TTU akan memasuki musim kemarau. 

Baca juga: Bahas Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres dan Dandim TTU Temui Tokoh Muslim

Baca juga: Dandim TTU Pimpin Anggotanya Tanam 5.000 Anakan Mahoni dan Jambu Mente di Desa Tuntun

"Sehingga kini, air yang ada itu belum dioptimalkan dengan baik. Sehingga mereka berharap dengan bantuan pompa hidram tersebut, distribusi air bersih kepada warga bisa berjalan baik," jelasnya.

Menurut Letkol Arm Roni, pembuatan pompa hidram berfungsi mengalirkan air ke tempat yang lebih tinggi agar jangkauan pendistribusian air bisa lebih luas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, bantuan pompa hidram tersebut datang dari Pangdam IX/Udayana. Sehingga panglima menghimbau kepada seluruh jajaran Kodim, Korem dan Koramil agar mendata seluruh masyarakat yang membutuhkan Pompa Hidram.

Baca juga: Dandim TTU: Bukan Pengeroyokan Tapi Perkelahian Tentara dan Polisi

"Kita sudah melakukan pendataan, kita sudah melakukan survey bersama babinsa, dan enam kepala desa tersebut sudah melaporkan. Oleh karena itu, kita akan melaporkan ke Korem maupun ke Kodam," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved