Breaking News:

Dipo Nusantara Minta GP Ansor, Banser NU dan Garda Bangsa PKB Ikut Mengamankan Paskah di NTT

Anggota Komisi III DPR RI asal NTT, Dipo Nusantara Pua Upa mengecam keras peristiwa bom bunuh diri gerbang Gereja Katedral Makassar,

Dipo Nusantara Minta GP Ansor, Banser NU dan Garda Bangsa PKB Ikut Mengamankan Paskah di NTT
Istimewa
Dipo Nusantara

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anggota Komisi III DPR RI asal NTT, Dipo Nusantara Pua Upa mengecam keras peristiwa bom bunuh diri gerbang Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021, yang bertepan dengan peribadatan Minggu Palma.

Untuk itu, Dipo meminta agar anggota Gerakan Pemuda Ansor NTT, Banser, serta Garda Bangsa PKB ikut serta mengamankan rangkaian peribadatan masyarakat NTT menjelang Perayaan Paskah, 2 April 2021.

"Saya berharap teman-teman GP Ansor, Banser NU dan Garda Bangsa PKB di NTT bisa ikut bersama-sama aparat keamanan, Polisi dan TNI, untuk menjaga keamanan masyarakat NTT menjelang hingga puncak perayaan Paskah, 2 April 2021 mendatang. Terutama di gereja-gereja," papar Dipo Nusantara Pua Upa dalam press release-nya, Minggu (28/3).

Peristiwa bom Gereja Kathedral di Makassar, kata Dipo, harus menjadi perhatian kita bersama, khususnya untuk pengamanan saudara-saudara kita umat Kristiani yang akan melaksanakan peribadatan dan perayaan Paskah, 2 April 2021 mendatang.

"Karena bom bunuh diri yang menyerang gereja seperti di Gereja Kathedral Makassar merupakan kejahatan extraordinary. Sehingga kita semua harus tetap waspada," kata Dipo yang juga mantan Sekjen dan Wakil Ketua Umum GP Ansor ini.

Anggota Komisi III DPR RI F-PKB dari Dapil NTT-1 ini mengharapkan masyarakat Kristiani NTT tetap tenang melaksanakan rangkaian peribadatan dan perayaan Paskah. Karena Dipo yakin, masyarakat NTT adalah masyarakat yang memiliki tingkat toleransi dalam kehidupan beragama yang sangat tinggi.

"NTT adalah role model toleransi kehidupan beragama di Indonesia. Dan saya sendiri merasakan itu. Bahkan sejak ayah hingga kakek moyang saya, mereka hidup berdampingan, rukun dan saling menjaga. Ketika pembangunan masjid di dekat Dipo Center di Flores dibangun, saudara-saudara saya yang beragama Katholik datang membantu mengangkat batu, pasir dan semen," ujarnya.

Meski begitu, Dipo mengingatkan bahwa kita semua harus tetap waspada. Karena kejahatan teroris bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Karena itulah, Dipo meminta agar GP Ansor NTT, Banser NU dan Garda Bangsa PKB di NTT agar bersama-sama aparat keamanan ikut mengamankan masyarakat yang akan melaksanakan rangkaian peribadatan menjelang perayaan Paskah, 2 April 2021 mendatang. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved