Breaking News:

Berita Pendidikan

SMAK Frateran Ndao Ende Gelar Workshop Akreditasi 

Akreditasi sekolah atau  madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya

istimewa
WORKSHOP/Guru dan pegawai SMAK Frateran Ndao Ende sedang mengikuti work shop, Selasa (23/3/2020).     

SMAK Frateran Ndao Ende Gelar Work Shop Akreditasi 

POS-KUPANG.COM,ENDE---SMAK Frateran Ndao Ende menggelar work shop akreditasi bagi para guru dan pegawai di sekolah tersebut selama 2 hari mulai Senin (22/3/2020) hingga Selasa (23/3/2020) di aula sekolah.

Sebagai pembicara dalam workshop itu,Frater Dr.Klemens Mere,SE, Mpd, MM, MH, M.A.P, BHK yang adalah aksesor nasional dan juga saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Katolik Widya Karya Malang,Jawa Timur.
Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM, Rabu (24/3/2020) di Ende.

Frater William mengatakan pelaksanaan work shop akreditasi itu diikuti oleh 60 orang guru dan pegawai di lingkup SMAK Frateran Ndao Ende.

Frater William mengatakan pelaksanaan work shop akreditasi itu dimaksudkan agar kemampuan dan sumber daya para di lingkup SMAK Frateran Ndao semakin terasah sehingga mampu memberikan  pelajaran yang lebih baik kepada para siswa.

“Muara dari work shop tersebut adanya peningkatan kompetensi dari para guru yang pada akhirnya juga untuk peningkatan kemampuan para siswa dalam proses pembelajaran,”kata Frater William.

Frater Dr.Klemens Mere,SE, Mpd, MM, MH, M.A.P, BHK selaku pembicara dalam work shop tersebut mengatakan pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah tahun 2020 lebih banyak dilaksanakan secara daring (online) mengingat situasi negara saat ini serta kebijakan pemerintah terkait wabah COVID-19, yakni dengan meniadakan pertemuan yang melibatkan banyak orang secara langsung.

Dikatakan akreditasi adalah kegiatan penilaian kelayakan program dan atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebagaimana dinyatakan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 1 ayat (22). 

Akreditasi sekolah dan madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan dalam bentuk yang diterbitkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

Kegiatan akreditasi diharapkan menjadi pendorong dan dapat menciptakan suasana kondusif bagi perkembangan pendidikan dan memberikan arahan untuk melakukan  penjaminan mutu sekolah atau madrasah yang berkelanjutan, serta terus berusaha mencapai mutu yang diharapkan. 

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved