Breaking News:

Berita NTT Terkini

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Perintahkan Kadis Perhubungan Ubah Wajah Terminal Haumeni Soe

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Perintahkan Kadis Perhubungan Ubah Wajah Terminal Haumeni Soe kunjungan kerja ke Terminal Haumeni, Kota Soe. Dalam kesem

Penulis: Dion Kota | Editor: Ferry Ndoen
PK/Dion Kota
Nampak Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat berkunjung ke terminal Haumeni Soe       Area lampiran 

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Perintahkan Kadis Perhubungan Ubah Wajah Terminal Haumeni Soe

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Senin (22/3/2021) melakukan kunjungan kerja ke Terminal Haumeni, Kota Soe. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Viktor memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi NTT, Isyak Nuka untuk merubah wajah terminal tipe B tersebut dengan melengkapinya dengan aneka fasilitas penunjang. 

" Kenapa ini masih pakai loket begini? Orang sudah online kalian masih pakai yang begini. Di sini ada tidak papan informasi penunjuk arah rute bus, kapan busnya masuk terminal, berapa lama waktu tempuh ke lokasi tujuan? Kenapa tidak ada," tanya Gubernur Viktor kepada Isyak.

Gubernur Viktor juga meminta agar foto-foto obyek wisata yang ada di Kabupaten TTS harus dipajang di terminal tersebut. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang, terminal harus dilengkapi dengan fasilitas restoran, mini market, tempat ibadah, live musik tradisional dan juga televisi. 

" Terminal itu harus ada daya tarik sehingga orang mau datang. Buat yang bagus, lengkapi dengan restoran, live musik tradisional dan juga mini market. Buat orang nyaman dan tertarik datang sini," ujarnya.

Isyak Nuka, Kadis Perhubungan Propinsi NTT mengaku, pihaknya sudah memiliki perencanaan pembangunan terminal tipe B di 8 Kabupaten di Propinsi NTT, termasuk Terminal Haumeni. Bahkan perencana tersebut sudah sampai pada Detail Engineering Design (DED). Dalam perencanaan tersebut, hampir semua permintaan Gubernur Viktor yang disampaikan saat kunjungan sudah masuk didalamnya. Karena terkendala adanya Refocusing Anggaraan untuk penanganan Covid 19, perencana tersebut belum bisa dieksekusi. 

" Hampir semua yang disampaikan pak gubernur tadi sudah termuat dalam perencanaan pembangunan terminal prototipe tipe B yang sudah kita buat. Namun karena terkendala anggaran belum bisa kita eksekusi. Jika ada  Anggaran di tahun 2022 maka pembangunan terminal prototipe tipe B akan kita mulai," jelas Isyak didampingi Michael, Kepala UPT Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan Wilayah, TTS, TTU, Belu dan Malaka dan Johni Lapebesi, Kepala UTP Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan Wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sabu, Rote dan Alor.

Sesuai perencanaan tersebut lanjut Isyak, dibutuhkan anggaran Rp 10 Miliar hingga 15 Miliar untuk pembangunan satu terminal prototipe tipe B. 

" Butuh uang 10 Miliar sampai 15 Miliar untuk bangun satu terminal prototipe tipe B," pungkasnya. (din)

Baca juga: Kapolda NTT Dampingi Wagub NTT Tinjau Posko Presisi Polda NTT

Nampak Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat berkunjung ke terminal Haumeni Soe
 
 
 
Area lampiran
Nampak Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat berkunjung ke terminal Haumeni Soe       Area lampiran (PK/Dion Kota)

Baca juga: Dukung Pemprov NTT, Poltekkes Kupang Buka Empat Posko Vaksinasi

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved