Breaking News:

Berita Kupang Kota Kasih

Tak Hanya Jadi Corong Prokes, Wawali Minta Anak-Anak Hati-Hati di Tengah Pandemi

covid 19 kini sudah menjadi pandemi yang menyebar luas dalam waktu singkat di seluruh dunia, termasuk Kota Kupang. Karena itu dirinya memint

Doc PROKOMPIM KOTA 
WORKSHOP -- Wakil Wali Kota, Herman Man sebagau narasumber dalam Workshop Forum Anak Tingkat Kota Kupang Tahun 2021 yang diikuti secara daring dari ruang kerjanya, Kamis (18/3). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man meminta anak-anak untuk bisa menjadi corong penegakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Permintaan tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Workshop Forum Anak Tingkat Kota Kupang Tahun 2021 yang diikuti secara daring dari ruang kerjanya, Kamis (18/3).

Kepada anak-anak peserta workshop, Wawali menyampaikan covid 19 kini sudah menjadi pandemi yang menyebar luas dalam waktu singkat di seluruh dunia, termasuk Kota Kupang. Karena itu dirinya meminta agar anak-anak selalu hati-hati. Dalam materinya selain memaparkan tentang situasi terkini covid 19 di Kota Kupang, Ia juga menjelaskan tentang bagaimana upaya Pemerintah Kota Kupang memastikan anak-anak aman dari wabah covid 19. 

Menurutnya, salah satu upaya pencegahan covid 19 oleh Pemerintah Kota Kupang adalah dengan secara rutin melakukan operasi penegakan protokol kesehatan atau yang lebih dikenal dengan operasi prokasih. D

alam operasi tersebut masyarakat diimbau untuk menerapkan 5M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi interaksi/mobilisasi. 

Ditambahkannya, anak-anak juga bisa ikut berperan dalam upaya ini dengan cara membantu mengingatkan keluarga dan orang-orang di sekitar lingkungan tempat tinggalnya yang belum taat prokes, tentunya dengan cara yang santun. 

Selain penegakan protokol kesehatan, menurutnya yang juga berprofesi sebagai dokter itu, Pemerintah Kota Kupang juga gencar mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat atau germas, mulai dari usia anak-anak. Kepada anak-anak dan orang tua, Wawali minta agar selalu menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi  seimbang, banyak makan sayur, istirahat yang cukup serta minum air putih yang cukup.

“Tugas kami adalah memastikan anak-anak Kota Kupang sehat. Dengan menggalakkan germas, anak-anak bisa hidup sehat dan jauh dari covid 19,” pungkasnya. 

Selain Herman, workshop ini juga menghadirkan narasumber lainnya yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang, Ir. Clementina Soengkono, Ketua Forum Anak Kota Kupang, Putra A.N. Bengu dan Fasilitator Nasional Forum Anak, Yolanda O. Kono.

Workshop yang digagas oleh Forum Anak Kota Kupang bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang ini diikuti oleh perwakilan Forum Anak dari tingkat kelurahan, perwakilan anak jalanan, perwakilan sekolah-sekolah serta perwakilan anak  kelompok keagamaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawat

WORKSHOP -- Wakil Wali Kota, Herman Man sebagau narasumber dalam Workshop Forum Anak Tingkat Kota Kupang Tahun 2021 yang diikuti secara daring dari ruang kerjanya, Kamis (18/3).
WORKSHOP -- Wakil Wali Kota, Herman Man sebagau narasumber dalam Workshop Forum Anak Tingkat Kota Kupang Tahun 2021 yang diikuti secara daring dari ruang kerjanya, Kamis (18/3). (Doc PROKOMPIM KOTA )
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved