Breaking News:

Berita Regional Terkini

Siapkan Berkas dan Kesehatan Anak Anda, Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2021 Dibuka, Imbauan

Siapkan Berkas dan Kesehatan Anak Anda, Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2021 Dibuka, Imbauan

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews
Ilustrasi Siswa Sekolah Bintara Polri 

Siapkan Berkas dan Kesehatan Anak Anda, Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2021 Dibuka, Imbauan

POS KUPANG.COM---Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat segera membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 ini.

Kapores Muarojambi AKBP Adiyanto melalui Kabagsumda Polres Muarojambi AKP Aroni Candra memerintahkan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Muarojambi agar dapat mensosialisasikan dan menyampaikan  kepada masyarakat agar terhindar calo.

Baca juga: Pelatih Dragan Djukanovic Tiba di Indonesia? Ini Tanggal Latihan Bersama PSIS Semarang ? Simak Info

Para siswa Bintara Polri yang mengikuti pendidikan di SPN Polda NTT, Selasa, 17/11/2020.
ilustrasi: Para siswa Bintara Polri yang mengikuti pendidikan di SPN Polda NTT, Selasa, 17/11/2020. ( POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON)

Ia juga mengatakan, bagi masyarakat yang memenuhi syarat agar segera mempersiapkan diri, karena penerimaan anggota Polri tidak lama lagi akan segera dibuka.

"Jika mengacu pada penerimaan tahun 2020 lalu persyaratan umum untuk tinggi badan laki-laki, Akpol 165 cm, Bintara 165 cm dan Tamtama 165 cm sedangkan Polwan Akpol dan Bintara 160 cm" tegasnya.

Ilustrasi Siswa Sekolah Bintara Polri
Ilustrasi Siswa Sekolah Bintara Polri (Tribunnews)

Sementara, Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi menuturkan, agar pemuda dan pemudi Muarojambi yang berminat segera mempersiapkan diri dan melakukan pendaftaran baik secara online maupun langsung ke Polres Muarojambi sejak pendaftaran telah dimulai nantinya.

"Bagi orang tua ketika anaknya memenuhi persyaratan seperti umur, tinggi badan, nilai maupun data pendukung segera mepersiapkan dirinya baik kemampuan fisik maupun kemampuan akademik,"tambahnya.

Baca juga: 3 Guncangan Gempa Bumi Landa Indonesia, Semuanya Terjadi di Darat, dari Sumatera, Maluku, Lalu NTT

Suasana latihan pengenalan lingkungan di SPN Kupang,
ilustrasi: Suasana latihan pengenalan lingkungan di SPN Kupang, (istimewa)

Pedantaran online melalui website penerimaan.polri.go.id

Pada kesempatan tersebut Kapolres Muarojambi juga mengigatkan agar tidak tertipu dengan calo yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Piala Menpora 2021: Jelang Piala Menpora, The Guardian Bhayangkara Solo FC Fokus Latihan Taktik?

Siswa Bintara Polri Perbatasan 2018 dalam perjalanan Outbond menuju Tilong Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Rabu (3/10/2018).
ilustrasi: Siswa Bintara Polri Perbatasan 2018 dalam perjalanan Outbond menuju Tilong Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Rabu (3/10/2018). (POS KUPANG.COM/RYAN NONG)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Siap-siap Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2021 Segera Dibuka, Kapolres Imbau Hindari Calo, https://jambi.tribunnews.com/2021/03/15/siap-siap-seleksi-penerimaan-calon-anggota-polri-2021-segera-dibuka-kapolres-imbau-hindari-calo
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved