Breaking News:

Mitsubishi Xpander Dapat Insentif PPnBM, Update Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Saat Ini

Mitsubishi Xpander Dapat Insentif PPnBM, Update Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Saat Ini, pakah harga mobil bekas ini akan turun?

Web Mitsubishi
Mitsubishi Xpander. Mitsubishi Xpander Dapat Insentif PPnBM, Update Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Saat Ini 

Mitsubishi Xpander Dapat Insentif PPnBM, Update Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Saat Ini, apakah harga mobil bekas ini akan turun?

POS-KUPANG.COM  | JAKARTA - Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan mengenai Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan produk dari Mitsubishi ini yakni Mitsubishi Xpander merupakan salah satu produk yang mendapatkan kebijakan ini

Seperti yang diketahui, Mitsubishi Xpander merupakan salah satu model mobil yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sebesar 100% pada tiga bulan pertama periode relaksasi.

Dalam keterangan resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (3/3/2021), disebutkan bahwa Xpander series mendapatkan potongan harga mulai Rp 13 jutaan sampai Rp 18 jutaan selama Maret-Mei 2021.

Dengan berkurangnya harga Xpander baru, tentunya sedikit banyak bakal mempengaruhi harga Xpander di pasar mobil bekas.

Joni Gunawan, pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, mengatakan, diskon PPnBM tidak begitu mempengaruhi harga Xpander bekas.

“Memang berdampak ke penjualan, tapi tidak signifikan. Pasar mobil baru yang pasti terdampak, kami tidak terlalu,” ujar Joni, kepada Kompas.com (14/3/2021).

Sementara itu, Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88, mengatakan, turunnya harga jual mobil baru tentu membuat harga mobil bekas jadi lebih murah.

Namun tidak semua mobil bekas mengalami penurunan. Umumnya mobil yang jadi lebih murah merupakan mobil usia muda dan punya spesifikasi yang sama dengan unit keluaran baru.

Meski begitu, penurunan harga mobil bekas akan berlangsung sementara. Setidaknya sampai periode relaksasi pajak berakhir.

Halaman
123
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved