Penanganan Covid

Melalui Spanduk, ISAA NTT Ajak Warga Kota Kupang Patuhi Protokol Kesehatan

Beberapa titik itu seperti di Pelabuhan Tenau Kupang dan Pasar Ikan di Pasir Panjang Kupang.

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
Melalui Spanduk, ISAA NTT Ajak Warga Kota Kupang Patuhi Protokol Kesehatan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Spanduk yang dipasang DPW ISAA NTT di Pasar Ikan Pasir Panjang, ini merupakan imbauan agar warga Kota Kupang dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Melalui Spanduk, ISAA NTT Ajak Warga Kota Kupang Patuhi Protokol Kesehatan

POS-KUPANG.COM|KUPANG — Mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat. Namun, faktanya masih banyak warga yang belum melakukannya.\

Karena itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Keagenan Kapal Indonesia atau Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) Provinsi NTT memasang sejumlah spanduk di beberapa titik penting di wilayah Kota Kupang.

Beberapa titik itu seperti di Pelabuhan Tenau Kupang dan Pasar Ikan di Pasir Panjang Kupang.

Dalam keterangan kepada Pos-Kupang.Com, Selasa (16/3/2021), Ketua DPW ISAA NTT, Usman Husin menggarisbawahi beberapa hal penting tentang pemasangan spanduk protokol kesehatan itu.

“Tugas kami adalah mengingatkan masyarakat untuk tetap dan jangan lalai mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Usman melalui sambungan telepon.

Di Pasar Ikan Pasir Panjang, misalnya sejumlah spanduk dipasang hampir di tiap stan atau lapak penjualan ikan serta kedai-kedai makan, Spanduk itu bertuliskan, “Jangan Menyerah, Jangan Lengah, Covid-19 Masih Mewabah.” Di bagian atasnya tertulis “ISAA Indonesia Shipping Agencies Association,” “Ayo..Patuhi 5M+.”

Pada bagian bawah tertulis, “Ayo, Patuhi 5M+,” yakni “1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak, 4. Membatasi Mobilitas dan Interaksi, 5. Menjauhi Kerumuman.”

Di samping tulisan 5M tersebut tertulis pula, “Plus..Vaksinasi Sesuai Jadwal.” Dan, di bagian bawah spanduk tampak tulisan, “Pencegahan Penyebaran Covid-19 Tanggung Jawab Kita Bersama.”

Di bagian kiri spanduk tampak foto Ketua DPW ISSA NTT, Usman Husin yang sedang memeragakan cara memakai masker. Sejumlah pedagang ikan di pasar itu mengatakan sosialisasi ajakan mematuhi protokol kesehatan ini terlihat sederhana, namun memberi arti yang cukup besar dan tepat sasaran.

Baca juga: Anggaran Pembayaran Upah Petugas Pengubur Jenazah covid-19 Sudah Disiapkan

Baca juga: Bantu Pemulihan Pasien Covid-19, 200 Anggota Polda NTT Lakukan Donor Plasma Darah

Baca juga: FKUB TTU Imbau Umat Beragama Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Para pedagang ikan di pasar itu memberi apresiasi positif atas pemasangan spanduk itu. Ke depan, DPW ISAA NTT akan memasang spanduk yang sama di beberapa titik lainnya.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin).

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved