Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Jembatan Terbawa Banjir, Dinas PUPR Sumba Timur Turunkan Tim ke Lokasi, Begini Kondisinya

Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur menurunkan tim untuk memantau atau melihat langsung kondisi Jembatan Kamalapau di Kecamatan Kahaunga Eti  yang terbaw

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
Dokumentasi BPBD Sumba Timur
Kondisi banjir yang menghanyutkan Jembatan Kamalapau di Kecamatan Kahaunga Eti, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (12/3/2021). 

Jembatan Terbawa Banjir, Dinas PUPR Sumba Timur Turunkan Tim ke Lokasi
 

Jembatan Terbawa Banjir, Dinas PUPR Sumba Timur Turunkan Tim ke Lokasi, Begini Kondisinya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur menurunkan tim untuk memantau atau melihat langsung kondisi Jembatan Kamalapau di Kecamatan Kahaunga Eti  yang terbawa banjir pada Jumat (12/3/2021).

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Andreas Mulla.S.E, Sabtu (13/3/2021).
Menurut Andreas,  tim dari Dinas PUPR Sumba Timur telah menuju lokasi untuk melihat kondisi jembatan yang hanyut terbawa banjir.

"Teman-teman dari Bidang Bina Marga sedang menuju lokasi untuk melihat langsung kondisi jembatan yang hanyut itu," kata Andreas.

Dijelaskan, pengecekan lapangan  itu dilakukan karena ada dua jembatan di wilayah tersebut, yakni ada jembatan yang menghubungkan Matawai Karinda dan Desa Laimbonga. Sedangkan, satu jembatan menghubungkan Desa Kamanggih dan Desa Laimbonga.

"Di wilayah itu ada juga jembatan  sehingga kita akan telusuri. Saya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dalam hal ini Camat Kahaunga Eti untuk menelusuri kejadian itu," katanya.

Ditanyai apakah ada jalan alternatif, ketika banjir kembali terjadi, dia menjelaskan, ada dua ruas jalan yang menghubungkan Desa Kamanggih dan Desa Laimbonga.

Sedangkan soal kondisi jembatan yang hanyut itu, ia mengatakan, kondisi sungai itu sempit, sehingga jika curah hujan tinggi dan ada banjir maka pasti airnya meluap.

Baca juga: Valentino Rossi Urutan ? MotoGP Qatar 2021, Begini Hasil Tes Hari Keempat, BagaimanaPosisi Honda ?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved