Breaking News:

Berita NTT Terkini

Tim Kesehatan Satgas Pamtas  RI-RDTL Sektor Barat Beri Pelayanan Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, mengadakan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat perbatasan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
foto : Dok. Yonarmed 6/3 Kostrad.
Tim kesehatan  Satgas Pamtas  RI-RDTL Sektor Barat lakukan pengobatan gratis buat warga, Jumat (12/3/2021). 

POS-KUPANG.COM | BETUN--Tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, mengadakan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat perbatasan.

Kali ini tim kesehatan melakukan pelayanan di Desa Fatutasu, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Timur Utara, NTT, Jumat (12/3/2021).

Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3  Kostrad Letda CKM Dr. Andri Markhoni mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan bakti TNI kepada masyarakat.

Baca juga: Terungkap Status Pendidikan Pacar Baru Kaesang Pangarep, Netizen Bandingkan dengan Felicia & Selvi

Sasaran terutama pada warga yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi sosial. Sehingga diharapkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan semakin baik  dengan keberadaan TNI di daerah perbatasan.

Kegiatan dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu, selain utuk mengecek kesehatan warga kegiatan tersebut juga digunakan sebagai bahan silaturahmi TNI dengan masyarakat.

Baca juga: Dinas Kesehatan Manggarai Minta Puskesmas dan Pemerintah Desa Bersinergi Berantas DBD

Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga. Selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin.

Dalam pelaksanaan tersebut tidak lupa personil kesehatan satgas menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 serta agar tidak segan-segan melaporkan ke Pos apabila mengalami gangguan kesehatan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved