Breaking News:

Berita NTT Terkini

Selama Tahun 2021 Dinas Kesehatan Manggarai Catat 15 Kasus DBD Semuanya Sembuh

Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai mencatat sebanyak 15 orang warganya yang diserang penyakit demam berdarah dangue ( DBD)

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Asumta Djone 

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai mencatat sebanyak 15 orang warganya yang diserang penyakit demam berdarah dangue ( DBD) sepanjang tahun 2021. Dari data tersebut semuanya bisa tertolong alias sudah sembuh.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Kabupaten Manggarai, Asumta Djone, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (12/3/2021) menjelaskan, berdasarkan laporan perkembangan data DBD di  Kabupaten Manggarai pada Tahun 2021 sampai dengan tanggal 12 Maret 2021 hari ini sebanyak 15 kasus.

Baca juga: Dinas Kesehatan Manggarai Minta Puskesmas dan Pemerintah Desa Bersinergi Berantas DBD

Dari 15 kasus ini, total suspek DBD sampai dengan hari ini dan sedang dirawat tidak alias semuanya sudah sembuh. Dan tidak ada yang meninggal dunia atau 0 kasus.

"Khusus kasus DBD hari ini 0 atau tidak ada kasus, begitu juga suspek DBD hari ini tidak ada atau 0 kasus,"jelas Asumta.

Baca juga: Laut China Selatan Semakin Tegang, Indonesia Tolak Klaim China Tapi TNI Tidak Memihak AS Atau China

Asumta juga mengatakan, dalam rangka mencegah kasus DBD, Pemda Manggarai melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai telah mengambil langkah dimana pada sekitar bulan November akhir atau awal Desember 2021, pihaknya sudah menyurati semua kepala Puskesmas untuk mengambil langkah-langkah pencegahan. Selain itu, pihaknya juga sudah membagikan abate ke Puskesmas-Puskesmas untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Asumta juga mengatakan, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Desa dan Puskesmas berserta seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah/memberantas sarang nyamuk aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah dengan membresihkan lingkungan di sekitar rumah, mengubur kaleng-kaleng bekas atau tempat yang berpotensi tergenang air, tidak boleh mengantung pakian dan menguras bak penampungan air secara berkala. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved