Breaking News:

Kebijakan PPnBM 0% Harga Mobil Toyota Ada Yang Turun Drastis Hingga 65 Juta, Harga Mobil Toyota Baru

Kebijaklan PPnBM 0%, Harga Mobil Toyota Turun Drastis Sebesar Rp 65 Juta, Cek Harga Mobil Toyota Baru

Dok Toyota via Kontan.co.id
Kebijakan PPnBM 0% Harga Mobil Toyota Ada Yang Turun Drastis Hingga 65 Juta, Harga Mobil Toyota Baru Foto : Avanza Veloz 

Kebijaklan PPnBM 0%, Harga Mobil Toyota Turun Drastis Sebesar Rp 65 Juta, Cek Harga Mobil Toyota Baru

POS-KUPANG.COM |SURABAYA - Kebijakan PPnBM dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan akan sangat berdampak positif pada masyarakat

Kepala Cabang Auto2000 Basuki Rahmad, Iksir Thouby menyampaikan bahwa kebijakan ini adalah cara pemerintah membantu untuk meningkatkan daya beli dari masyarakat, artinya sebagai stimulus. 

 "Ini jelas sebagai stimulus untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap barang mewah. Sebelumnya harga mobil cukup tinggi sekarang turun," kata Thouby saat ditemui di meja kerjanya, Jumat (5/3/2021). 

Terkait hal tersebut, Dealer resmi Toyota Auto2000 di Jalan Basuki Rahmad, Surabaya, Jawa Timur, memiliki cara khusus untuk menyambut dan menafsirkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen.  

Thouby  mengatakan, pihaknya mempersiapkan stok unit dua kali lipat dari sebelumnya. Ini karena prediksi dia PPnBM adalah stimulus yang sangat ampuh merangsang daya beli calon konsumen. 

Dengan demikian pola persiapan stok telah dikaji selama tiga bulan terakhir. Bulan Maret inilah pemesanan stok all unit untuk memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat Surabaya. 

"Toyota di sini sudah mempersiapkan tiga bulan sebelumnya, mulai bulan Desember, Januari, hingga Februari, Kita lihat rata-rata penjualan, sekarang kami siapkan dua kali lipat dari permintaan sebelumnya," terang dia. 

Hanya saja Thouby tidak mau menyebutkan angka dengan alasan menjaga pola komunikasi dengan kompetitor lainnya. Penyediaan stok yang dilakukan oleh pihak distributor di antaranya yang pasti adalah Avanza dengan semua tipe, Sienta, Rush, Yaris, dan Vios. 

Permintaan kelima tipe mobil itu diprediksi akan jauh melejit karena masuk dalam kategori penerima PPnBM. 

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved