Breaking News:

Profil Marzuki Alie, Ketua DPP Demokrat Hasil KLB, Sempat Bersaing Rebut Kursi Ketum Namun Kalah

Profil Marzuki Alie, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Hasil KLB, Sempat Bersaing dengan Anas Urbaninggrum Rebut Kursi Ketum

KOMPAS.com/Indra Akuntono
Marzuki Alie. Profil Marzuki Alie, Ketua DPP Demokrat Hasil KLB, Dua Kali Bersaing Rebut Kursi Ketum Namun Kalah 

Profil Marzuki Alie, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Hasil KLB, Sempat Bersaing dengan Anas Urbaninggrum Rebut Kursi Ketum

POS-KUPANG.COM - Berikut ini profil Marzuki Alie, mantan Ketua DPR yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Selain menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko sebagai Ketua Umum, KLB Partai Demokrat yang digelar Jumat (5/3/2021) juga menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. 

"Penetapan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat periode 2021-2026, bapak Dr Marzuki Alie," ungkap Johnny Allen Marbun, dikutip Kompas TV.

Posisi Dewan Pembinan Demokrat ini sekaligus menghapus struktur Majelis Tinggi Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selepas ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina, Marzuki menyatakan siap bekerjasama dengan Moeldoko untuk menenangkan Demokrat di Pemilu 2024. 

"Moeldoko Ketum, saya Ketua Dewan Pembina. Jadi keputusan Kongtes merupakan keputusan yang tertinggi. Jadi saya dan Pak Moeldoko akan bergandeng tangan untuk memenangkan PD 2024, termasuk memenangkan pilpres," sebut Marzuki dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat, Jumat (5/3/2021).

Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie

Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie (ist)
Marzuki juga mengatakan bahwa keputusan KLB di Deli Serdang memutuskan mencabut jabatan Ketua Majelis Tinggi.

"Ketua Majelis Tinggi dicabut," tulis Marzuki.

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved