Breaking News:

Penanganan Covid

Polsek Aimere Gelar Operasi Penertiban dan Pembagian Masker

Polsek Aimere kembali menggelar operasi penertiban dan pembagian masker dalam rangka untuk memutus penyebaran virus corona

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Seorang anggota Polsek Aimere memakaikan masker kepada salah seorang warga yang melintasi jalan jurusan Aimere-Waelengga, Senin (1/3/2021). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Pihak Polsek Aimere kembali menggelar operasi penertiban dan pembagian masker dalam rangka untuk memutus penyebaran virus corona di daerah tersebut.

Kegiatan operasi tersebut di dilaksanakan di Jalan Jurusan Aimere-Waelengga tepatnya di Dusun Gemo, Desa Legelapu, Kecamatan Aimere, Senin (1/3/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Aimere Ipda Elias Ballo, SH dan diikuti oleh sejumlah anggota Polsek.

Ashanty: Lagi Pemulihan

Setelah melakukan operasi Kapolsek Aimere, Ipda Elias Ballo, SH mengatakan bahwa kegiatan operasi penertiban dan pembagian masker di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah tersebut.

"Jadi selain melakukan operasi penertiban masker, kami membagi masker kepada warga yang tidak memakai masker," ujarnya.

Kunjungan Wisatawan Menurun, Pedagang di Long Pink Beach Mengutang Penuhi Kebutuhan Keluarga

Elias mengatakan, selain melakukan operasi penertiban dan pembagian masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait 5 M yakni memaki masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kita terus melakukan edukasi kepada masyarakat supaya mereka paham terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti ini," ungkapnya.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab dalam memerangi virus yang berasal dari Provinsi Wuhan China tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

"Sehingga kami tidak bosan-bosannya untuk terus melakukan operasi penertiban masker dan edukasi tentang prokes," ujarnya.

Pada kesempatan itu, kata Elias, pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang penggunaan helm standar bagi pengguna kendaraan roda dua.

"Karena di lapangan kita masih temukan banyak sekali pengendara yang tidak memakai helm standar makanya kita terus memberikan sosialisasi kepada mereka," pungkasnya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved