Breaking News:

DPW Partai Kebangkitan Bangsa NTT Gelar Muskerwil Bahas Tiga Agenda Utama

sedangkan kabupaten Ngada, Manggarai, Manggarai timur dan Manggarai barat akan di laksanakan di Manggarai barat. 

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Dialog DPW PKB NTT, bersama awak media di hotel Neo by Aston, menjelang Muskerwil. Jumat, (26/2)   

DPW PKB NTT Gelar Muskerwil Bahas Tiga Agenda Utama

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Dewan pimpinan wilayah (DPW) partai kebangkitan bangsa (PKB) akan melaksanakan musyawarah kerja wilayah (muskerwil) Nusa Tenggara Timur dengan membahas tiga agenda utama, pada tanggal 27-28 Ferburari 2021 bertempat di hotel Neo by Aston, kota Kupang. 

Dalam muskerwil ini, akan dibahas tiga agenda utama dalam rencana kerja-kerja politik dari DPW PKB sendiri sehingga membutuhkan masukan dan usul dari para pengurus di DPW maupun DPC.

Ketua DPW PKB, Alo Malo Ladi dalam dialognya dengan wartawan di hotel Neo Aston, Jumat (26/2) sore, mengatakan Kegiatan ini akan dimulai besok, 27 Februari 2021 pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WITA dengan agenda pertama yaitu rapat kerja DPW PKB untuk membahas program strategis DPW dalam rangka menghadapi kerja politik, jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. 

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WITA, rapat dilanjutkan dengan melibatkan pengurus PKB dari tingakatan cabang di 22 kabupaten kota untuk membahas perispan musyawarah cabang yang direncanakan akan terjadi pada tanggal 31 Maret 2021 mendatang. 

Alo Menjelaskan, sesuai petunjuk DPP PKB, musyawarah di tingkatan cabang akan dibagi menjadi empat zona yaitu 9 kabupaten berlokasi di kota Kupang, empat kabupaten di Sumba akan terjadi di kabupaten Sumba tengah, sementara untuk kabupaten Ende, Nagekeo, Sikka, Flotim dan Lembata akan dilaksanakan di kabupaten sika, sedangkan kabupaten Ngada, Manggarai, Manggarai timur dan Manggarai barat akan di laksanakan di Manggarai barat. 

Pada agenda terkahir, PKB akan mengukuhkan badan otonomi (banom) dari PKB  yang terdiri dari garda bangsa dan gerbang tani, sebagai banom yang membantu kerja partai untuk berkontribusi mengaplikasikan program partai ke masyarakat. 

"Kita akan support, baik fraksi PKB, DPRD NTT, maupun DPR RI dapil NTT, agar banom ini mempunyai program kerja yang terus di jalankan", sambung Alo. 

Dalam muskerwil, kata Alo, DPW PKB telah menyiapkan rencana strategis yang di bahas bersama dengan DPC PKB, untuk disesuaikan dengan keadaan di kepengurusan cabang masing-masing. 

Ia menambahkan, fokus muskerwil kali ini, ialah untuk membahas dalam internal kepengurusan parati di DPW hingga DPC sedangkan untuk agenda politik dalam helatan Pilgub maupung pilkada nnti, akan di agenda pada kesempatan lain. 

Disisi penerapan protokol, pihaknya mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dan sesuai ijin gugus tugas kota Kupang, kegiatan hingga tanggal 28 Februari dengan kehadiran maksimal 50 peserta.

Luar Biasa KSP Kopdit Swasti Sari Terus Menjamur di Timor

Andreas Liliweri Kenang Sosok Mantan Bupati Andreas : Lembata Kehilangan Seorang Pemimpin Sejati

"Pengurus DPP PKB, DPP dua banom akan hadir besok untuk hadir dalam kegiatan, juga pelantikan organisasi sayap PKB ini. Diupayakan agar semua peserta di swab antigen sebelum memulai kegiatan" pungkas Alo. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved