Breaking News:

Lima Pasang Bupati - Wakil Bupati Ikuti Gladi Bersih Acara Pelantikan Bupati Terpilih

Lima pasang Kepala Daerah ( bupati dan wakil bupati) terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 di NTT mengikuti acara Gladi Bersih pelantikan

Lima Pasang Bupati - Wakil Bupati Ikuti Gladi Bersih Acara Pelantikan Bupati Terpilih
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Acara Gladi Bersih Pelantikan Bupati Terpilih Lima Kabupaten di NTT bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kamis (25/2/2021) sore

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lima pasang Kepala Daerah ( bupati dan wakil bupati) terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 di NTT mengikuti acara Gladi Bersih pelantikan pada Kamis (25/2) sore. Gladi dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari Kupang

Acara Gladi bersih yang dimulai pada pukul 17.30 Wita didahului dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTT, Doris A Rihi. 

Doris menyampaikan permohonan maaf karena adanya pembatasan peserta yang mengikuti acara pelantikan di dalam ruangan Aula Rumah Jabatan Gubernur sesuai arahan Kemendagri. Peserta pelantikan dibatasi hanya berjumlah 35 orang. 

Dugaan Kecurangan Perekrutan Tenaga Fasilitator Lapangan di Balai Penyedia Perumahan Kupang

Sementara itu, untuk anggota rombongan pasangan bupati dan wakil bupati mengikuti prosesi pelantikan dari luar ruangan Aula Rumah Jabatan. 

Doris juga menyampaikan, pemerintah menyediakan dan menyiarkan secara langsung acara pelantikan melalui aplikasi zoom dan YouTube sehingga dapat diakses secara langsung oleh warga di masing masing kabupaten.

Pemkot Kupang Akan Libatkan Pelajar Canangkan Eco Day

Acara Gladi dimulai dengan masuknya lima pasangan bupati-wakil bupati terpilih dari halaman rumah jabatan diiringi musik marching band. 

Berturut-turut, pasangan Bupati - Wakil Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si dan David Melo Wadu; pasangan Bupati - Wakil Bupati Manggarai, Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut; pasangan Bupati - Wakil Bupati Ngada, Andreas Paru dan Raymundus Bena; pasangan Bupati - Wakil Bupati TTU,  Juandi David dan Eusabius Binsasi; serta pasangan Bupati-wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Yulianus Weng.

Kelima pasangan tersebut mengambil tempat sesuai dengan barisan yang telah diatur panitia. 

Setelahnya, panitia mempersilakan pasangan tersebut duduk kembali dan melaksanakan gladi pertama dengan bantuan peran pengganti yang disiapkan masing masing kabupaten. Gladi pertama berlangsung hingga pukul 18.30 Wita. 

Sementara itu, usai gladi pertama, para bupati dan wakil bupati terpilih mengikuti gladi kedua mulai pukul 18.40 Wita. (Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved