Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Inilah Laporan Sebaran Kasus Covid-19 di Sumba Timur

Kemudian diikuti oleh Kecamatan Kambera yakni sebanyak 28 kasus.  Kemudian Kecamatan Umalulu sebanyak 11 kasus, Kecamatan Pandawai empat kasus.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Domu Warandoy,S.H,M. Si 

 
Inilah Sebaran Kasus Covid-19 di Sumba TimurLaporan 

POS -KUPANG.COM|WAINGAPU -- Saat ini ada delapan kecamatan di Kabupaten Sumba Timur yang menjadi daerah zona merah atau terdapat kasus Covid-19.

Kasus Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera.

Informasi dan  data dari Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Kamis  (25/2/2021), di Sumba Timur terdapat delapan kecamatan yang sudah ada kasus Covid-19.

Ezechiel N Douassel Resmi Berseragam Persib Bandung Lagi, Ini Biodata Terbarunya

Cek Subsidi Gaji BLT BPJS 2021 Segera Cair, Menaker Umumkan Daftar Penerima, Jumlahnya Terbatas?

Simak Bagaimana Memastikan Lolos Prakerja & Ini Cara Paling Mudah Lolos Peserta untuk Gelombang 12 

Kedelapan kecamatan itu adalah Kecamatan Kota Waingapu, Kambera, Umalulu, Pandawai, Nggaha Ori Angu, Kanatang, Haharu dan Kecamatan Katala Hamu Lingu Kecamatan yang memiliki kasus terpapar Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Kota Waingapu yakni mencapai 61 kasus.

Kemudian diikuti oleh Kecamatan Kambera yakni sebanyak 28 kasus.  Kemudian Kecamatan Umalulu sebanyak 11 kasus, Kecamatan Pandawai empat kasus.

Sedangkan di Kecamatan Nggaha Ori Angu terdapat dua kasus. Untuk Kecamatan Kanatang,  Haharu dan Kecamatan Katala Hamu Lingu masing-masing terdapat satu kasus. Semua pasien yang positif itu masih dalam perawatan.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur 443  kasus. Dari 443  kasus itu, 319 kasus dinyatakan sembuh, 15 kasus meninggal dunia dan masih 109 yang dirawat.

Sampel yang dikirim untuk diperiksa secara TCM maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.590 sampel, jumlah sampel yang terkonfirmasi positif sebanyak 580 sampel dan 2.010  sampel negatif.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H,M. Si  mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur masih memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 8 Maret 2021.

Berada di Sekitar Kita, 5 Bahan Alami Ini Bikin Tahan Lama di Ranjang

Setelah Operasi, Bisakah Masalah Usus Buntu Kambuh ?

Kadis & Sekertaris Bersama Seluruh Staf Dinas PUPR Manggarai Timur Dinyatakan Negatif Covid-19

"Protokol kesehatan tetap jadi perhatian kita semua. Masing-masing kita harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar," kata Domu. (Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved