Breaking News:

Penanganan Covid

Solidaritas Kemanusiaan, Gmit Maranatha Oebufu Kunjung dan Berdoa Bagi Pasien Isoman Covid-19

tapi hari ini hanya dilakukan pelayanan kepada 13 kk, karena 4 kk tersebut mengundurkan waktu sesuai dengan kondisi.

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Gereja Gmit Maranatha Oebufu berbagi dibawah nauangan badan diakonat JMO dengan team kerja gereja siaga bencana Selasa (23/2).  

Solidaritas Kemanusiaan, Gmit Maranatha Oebufu Kunjung dan Berdoa Bagi Pasien Isoman Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Gereja Gmit Maranatha Oebufu berbagi dibawah nauangan badan diakonat JMO dengan team kerja gereja siaga bencana, melakukan pelayanan kemanusiaan dengan mengunjungi, berdoa sekaligus memberikan bahan makanan serta penyemprotan disinfektan bagi pasien isolasi mandiri (Isoman) Covid-19.

Kegiatan solidaritas kemanusiaan yang dilakukan oleh tim kerja Gereja siaga bencana Gmit Maranatha, diketahui akan memberikan pelayanan kepada 17 kk terpapar Covid-19 yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah-rumah.

Sebelum memulai kegiatan solidaritas kemanusiaan ini, tim kerja gereja siaga bencana Gmit maranatha mengawalinya dengan doa yang dipimpin langsung oleh pdt. Soleman Uli Loni.

Salah satu keluarga saat dijumpai tim ini untuk mendapat pelayanan kasih, mereka merasa takut saat dilihat dari raut muka satu persatu yang berada di dalam rumah tersebut.

Pdt Sarlinda pada saat itu langsung menuju keluarga tersebut yang sudah diketahui ada jemaat yang terpapar Covid-19, untuk memulai percakapan pastoral singkat.

Saat melihat pdt Sarlinda, keluarga tersebut pun berantusias membuka percakapan dan langsung ditanggapi pdt Sarlinda, maka suasana pun mulai nyaman, dan langsung ditandai dengan doa dan sekaligus percakapan pastoral singkat yang setidaknya memberikan kekuatan bagi keluarga tersebut dalam melawan virus ini.

"Kami memulai kegiatan solidaritas kemanusiaan peduli kasih di masa pandemi Covid-19, pertama di minggu adven 2020 dengan maranatha berbagi makan gratis buat semua jemaat yang membutuhkan di halaman gereja. Dan di minggu sengsara di tahun 2021, Gmit Maranatha kembali berbagi dengan mengunjungi jemaat Postif Covid-19 yang sedang lakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, berdoa dan memberikan bahan makanan serta penyemprotan desinfektan buat rumah yang isoman sudah di nyatakan negatif," ujar Ketua majelis jemaat Maranatha Oebufu, pdt Desiana Rondo Effendy M.Th kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (23/2). 

Dikatakan Pdt. Desi, kegiatan kemanusiaan ini, semangatnya cuman satu yaitu, menghidupkan dan menumbuhkan kemanusiaan sesama untuk  berbagi kasih  dan berharap pada pertolongan Tuhan. 

"Kami lakukan kegiatan ini semangatnya cuman satu, menghidupkan dan menumbuhkan kemanusiaan kami untuk berbagi kasih dan berharap pada pertolongan Tuhan," Ungkap pdt Desi

Halaman
123
Penulis: Ray Rebon
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved