Martinus Mitar Ambil Sumpah Jadi Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat

rapat paripurna istimewa peresmian pengangkatan pengganti Ketua DPRD Kabupaten Mabar masa jabatan 2019-2024.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana rapat paripurna istimewa peresmian pengangkatan pengganti Ketua DPRD Kabupaten Mabar masa jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Mabar, Rabu (24/2/2021).   

Martinus Mitar Ambil Sumpah Jadi Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Martinus Mitar diambil sumpahnya menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu (24/2/2021).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, NI Made Dewi Sukrani, S.H dalam rapat paripurna istimewa peresmian pengangkatan pengganti Ketua DPRD Kabupaten Mabar masa jabatan 2019-2024.

Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Mabar tersebut, turut hadir Plh Bupati Mabar, Ismail Surdi, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng, Wakapolres Mabar, Kompol Sukanda, Ketua Bawaslu Mabar, Simeon Sofan Sofian, Komisioner KPU Mabar, Ponsianus Mato, para anggota DPRD Kabupaten Mabar, pimpinan OPD Setkab Mabar serta awak media.

Martinus Mitar menggantikan Ketua DPRD Kabupaten Mabar sebelumnya, Edistasius Endi yang maju dalam Pilkada Mabar 2020.

Jabatan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Mabar pun selama beberapa waktu diemban oleh Darius Angkur hingga pengambilan sumpah dilakukan.

Kepada awak media, Ketua DPRD Kabupaten Mabar, Martinus Mitar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai NasDem yang telah menunjuknya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Mabar.

"Tentunya ini terjadi karena kepercayaan partai Nasdem kepada saya, karena itu saya sampaikan terima kasih kepada partai NasDem, seluruh jajaran tingkat pusat hingga kabupaten yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menggantikan pak Edistasius Endi," katanya.

Pihaknya pun akan berusaha untuk bekerja dengan optimal atas kepercayaan yang diberikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jabatan atau tanggung jawab ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat. Mandat yang diberikan kepada kami, tentunya akan kami jalankan semaksimal mungkin sesuai undang-undang dan fungsi yang melekat yakni 3 fungsi yakni legislasi, pengawasan dan budgeting," katanya.

Sementara itu, Plh Bupati Mabar, Ismail Surdi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Martinus Mitar atas mandat yang diberikan partai.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Edistasius Endi yang akan dilantik menjadi Bupati Mabar, di mana sebelumnya selama 1 tahun sebagai ketua DPRD Kabupaten Mabar.

Pihaknya berharap, kemitraan dan kerja sama yang semakin harmonis antara pemerintah sebagai eksekutif dengan lembaga legislatif.

Ia pun meminta agar lembaga DPRD tetap mengkritisi jalannya roda pemerintahan eksekutif. Sebab, lanjut dia, dalam demokrasi harus ada lembaga legislatif yang terus mengkritisi pemerintah

Bupati Ende Djafar Positif Covid-19 yang Kontak Erat Diswab Antigen

Siap-siap, 9 Teko di TTU Ajukan Gugatan ke Pengadilan Negeri Kelas II Kefamenanu, Ada Apa?

Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Nusa Nipa Indonesia Diassesmen Badan Akreditasi

"Kemitraan yang baik harus kritis karena DPRD sebagai representasi rakyat, DPRD menjalankan peran sebagai wakil rakyat, sehingga aktif mengawasi roda pemerintahan sehingga lebih baik ke depannya," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved