Breaking News:

Pilpres Masih Jauh Tapi Nasdem Sudah Minta Ridwan Kamil Ikut Konvensi Capres Partai Nasdem, Ada Apa?

Meski momen Pemilihan Presiden (Pilpres) masih 3 tahun lagi, tepatnya tahun 2024 mendatang, tapi saat ini NasDem sudah mulai merapat ke Ridwan Kamil.

TribunJabar.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bukan tidak mungkin dirinya dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno akan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.  

Pilpres Masih Jauh Tapi Nasdem Sudah Minta Ridwan Kamil Ikut Konvensi Capres Partai Nasdem, Ada Apa?

POS-KUPANG.COM, BANDUNG - Meski momen Pemilihan Presiden (Pilpres) masih 3 tahun lagi, tepatnya tahun 2024 mendatang, tapi saat ini NasDem sudah mulai merapat ke Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat ini diminta untuk mengikuti konvensi Calon Presiden (Capres) yang akan digelar oleh Partai NasDem.

Permintaan Partai NasDem ke Ridwan Kamil itu disampaikan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa.

"Kalau Nasdem ini (soal capres) ada konvensi ya. Saya sudah sampaikan ke Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) untuk ikut konvensi. Saya bilang, kang Emil ikut konvensi Partai Nasdem untuk Capres 2024," ujar Saan saat dihubungi via ponselnya, Selasa (23/2/2021).

Konvensi capres merupakan wujud keterbukaan Partai NasDem terhadap pihak yang berada di luar partai politik yang memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin serta dalam mengemban amanat konstitusi.

"Ya kan kalau mau ke nasional, ikut proses konvensi biar leluasa. Apalagi kan Kang Emil ini Gubernur Jabar yang diusung Partai Nasdem. Soal rencana kapan konvensi sekarang masih digodok," ucap dia.

Ridwan Kamil merupakan Gubernur Jabar yang dipilih di ajang Pilgub Jabar 2018. Dia terpilih bersama UU Ruzhanul Ulum. Masa jabatannya akan berakhir pada 2023.

Namun, rencananya, pilkada pada 2023 akan diundur pada 2024 serentak bersama Pilpres 2024.

Emil juga diisukan hendak merapat ke Partai Golkar dengan mengincar posisi Ketua DPD Golkar Jabar. Namun, belakangan, Emil membantahnya. Bagi Saan, Emil seharusnya tidak jadi kader partai manapun.

"Kalau kami sejak awal justru tidak meminta Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) jadi kader Nasdem, malah saya juga sarankan beliau supaya tidak jadi kader partai manapun," ucap Saan.

Halaman
12
Editor: Frans Krowin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved